Jun 29, 2016

nJajan.

Ramadhan sudah mendekati akhir, dan Hari Raya sudah mulai mendekat. Sedih sekaligus bahagia pasti dirasakan. Keinginan agar bulan penuh rahmat ini tak segera berakhir, tetapi sekaligus nggak sabar untuk berkumpul dengan keluarga dan saling bersilahturahmi.
Mungkin sudah jadi kebiasaan (yang sebenernya gak terlalu baik) ketika mendekati lebaran, pengennya ibadah ditingkatin tapi hasrat pengen belanja juga besar. Duh! Jadi muncul ungkapan, makin mendekati hari raya jumlah orang yang hadir di masjid makin berkurang, pindah ke mol. Kalaupun ngemolnya pagi-siang, pas waktunya ke masjid ada lagi alasannya, capek abis jalan. Hahaha. Iya, itu mah saya, dulu.

Ah, ya satu lagi. Kalau nggak ngemol, biasanya alasan capeknya karena hal lain. Dan yang dijadikan kambing hitam adalah kue lebaran. Hahaha, karena saya suka buat kue kering jadinya bikinnya mendekati hari akhir baru buat. Nastar, putri salju, kastengels. 

Hasil kerajinan tangan tahun lalu. 😬😬

Tahun ini, acara buat kuker ditiadakan. Alasan utamanya sih rumah yang sekarang ini listriknya dayanya kecil. Belom pernah sih nyoba pake mixer tapi takut nggak kuat dan jadi sering njeglek, eman alat elektronik lain. Alasan keduanya, karena saat lebaran jarang ada tamu yang ke rumah. Hahaha. Hal ini karena rumah yang berdekatan dengan rumah orang tua suami, dan bapak bisa dikatakan orang yang di'tua'kan di kompleks, jadi ya semua berkunjung ke rumah bapak. Sedang kami hari raya pertama pastinya di rumah bapak. Jadi ya sekalian deh pasti ketemu semua tetangga di rumah bapak.

Alasan kedua itu berdampak kuker yang dirumah ora payu. Eh bukan ora payu sih karena belum sampe sebulan pasti dah abis, tapi yang makan ya kita sendiri hahaha. Akibatnya gembul berjamaah hahahaha.

Sedangkan alasan ketiga, ya ibadahnya tetap bisa dijaga. Ah, harusnya ini kan jadi alasan utama ya. Duh!

Tapi, tetep lah ya masa lebaran di rumah nggak ada jajan?

Karena kalau kuker saya macam kastengels, putri salju dan nastar saya nggak yakin kalau bukan buatan sendiri (kan eman, kalo bener-bener nggak payu) jadi akhirnya jajan yang kami sediakan nanti, jaga-jaga kalau ada tamu berasa beda dari jajan pada umumnya. Hahaha.

Salah satunya adalah sus cokelat.

Saya pecinta sus kering (juga basah sih) tapi belum bisa buat sendiri. Mau beli juga belum tau dimana yang enak, tapi gak mahal-mahal amat (emak-emak ye, harap maklum). Sampai suatu hari, pas lagi buka aplikasi cuitan pas ada percakapan temen di TL yang lagi omongin masalah sus. Kok ya, alhamdulillah dipercakapan itu ada info dimana belinya.

Sepertinya penjualannya belum terlalu masif sih. Baru via WA dan Line gilanjajan. Oia nggak cuman jual sus cokelat kok di Linenya juga ada info jualan lainnya, salah satunya masker kefir. Ntar lah saya ulas tentang masker ini, hehe, udah pesen cuman belum dateng aja (maklum pas deket ekspedisi mau tutup jelang lebaran).

Karena awalnya dapet nomer WA ya langsung coba hubungi. Alhamdulillah pelayanannya ramah dan telaten. Hahaha, biasa lah ya emak-emak. Jual sekilo, ditawar bisa nggak beli setengah kilo. Eeeeeh... Begitu barang dateng, nyesel cuman beli sekilo karena begitu dibuka setengah kilo abis sendiri sama duo bocah.

Kalau duo bocah dah doyan, artinya uenak. Dan cokelatnya gak serik, salah satu buktinya walau duo bocah makan banyak nggak sampe batuk.

Ada yang suka sus juga, dan pengen nyoba? Coba cek Line gilanjanjan, atau kontak lewat WAnya di 085607111805.



3 comments:

  1. iya jadi pengen nyoba juga sih haha
    berapose mbak setengah kilo?

    ReplyDelete
  2. Waaah kerajinan tangannya cute banget :) itu nastar yah
    Aku mah ndak bisa bikin nastar yg cantik, baru sampe level 'yg penting enak' hihi ...

    Menjelang Lebaran aku suka pesan kukis sama temen sendiri, buat bingkisan ke tetangga. Biasanya tetangga2 antar opor ketupat & aku membalasnya dengan bingkisan sirup dan kue kue kering.

    Tapi sekarang aku udah pindah rumah ... jadi kangen sama tetangga2 lama ...

    ReplyDelete
  3. saya gak suka kue kering. Tapi kalau sus basah, boleh lah dibagi ke saya hihihi. Pernah beberapa kali bikin juga. Gak sulit bikinnya, kok :)

    ReplyDelete