Jun 9, 2016

Mie

Jika dulu di Malang, saya hunting mie pastinya mie ayam. Karena di Malang lebih banyak orang yang berjualan pangsit mie. Sampai akhirnya saya menetap di Surabaya. Gantian deh yang di cari adalah pangsit mie, karena di sini rata-rata jualan mie ayam.


Sebenernya saya mau posting tentang penjual Pangsit Mie yang akhirnya saya temukan dan jadi langganan saya sejak setahun lalu. Tapi kalau lagi makan mie di warungnya selalu lupa untuk fotoin penampakannya. Hahahahaha. 

Jadi postingan kali ini nggak bahas mie ayam atau pangsit mie dulu. Hehehe, intro doank nggak apa kaaaaan.

Beberapa minggu kemarin saya dikenalkan dengan mie jawa yang di jual kedai yang lebih terkenal dengan minuman tehnya. Beneran kalau saya ngemol mah kepikirannya beli teh kalaupun iya beli selain teh ya beli camilan ya, tempe mendoan atau tahu bakso. Kalau pesan makanannya belum pernah sama sekali.

Ada yang bisa menebak?

Yup, Tong Tji.

Ini penampakan mie jawa.
Mie Jawa Tong Tji Surabaya
Mie Jawa Tong Tji Malang
Buat saya dan suami sih, uenaaaak. Terlebih kuahnya. Tapi porsinya tuh buat kami kebesaran, kalo beli satu dimakan berdua kurang, tapi kalo beli sendiri-sendiri.... gak bakal habis. Kecuali kita belinya emang udah disiapin dalam posisi kelaparan hahahaha.

Tapiiiiii....

Entah resep berbeda di masing-masing kota atau gimana, karena ketika kemarin pulang ke Malang dan sempet nyobain mie ini rasanya tuh bedaaaaa. Dan enakan yang di Surabaya. Seporsi makan berdua, tetep abis sih tapi pake komentar panjang lebar dulu berdua bandingin rasanya. Hahaha.

6 comments:

  1. Yang di surabaya warna mie dan kuahnya lebih kuning ya, atau itu efek kameranya?
    Aku juga suka mie jawa, kalo di semarang sebutannya bakmi jowo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah... Itu bukan efek kamera sih... Sepertinya yang Malang kecapnya lebih banyak... Hehehe

      Delete
  2. Replies
    1. Yang lebih terkenal emang teh-nya kok hehehe

      Delete
  3. Mamaku sering bikin mi jawa mbak. Dia bilang lebih puas, karena banyak udangnya, Telur puyuhnya, dan bisa nambah berkali2. Huahahahah

    ReplyDelete