Feb 6, 2017

Bacaan di Januari.

Alhamdulillah, mood baca di januari kemarin membaik.  Sebenernya salah satu yang buat mood baik adalah target-target tak langsung yang dibuat, juga dorongan dari suami yang mungkin mulai jengkel istrinya belnaja buku mulu tapi gak dibaca-baca. Hehehe.

 


Akhirnya bulan kemarin saya buat satu waktu dimana dikondisikan memang khusus untuk baca. Bukan hanya saya tapi juga anak-anak. Ziandra punya target baca yang dia buat sendiri, nggak muluk sih dan targetnya gak saklek.

Target Ziandra ini gak yang dibuat dengan terencana, karena target itu terbentuk karena dia pengen cepet-cepet ganti buku yang mau dibawa ke sekolah.

Info dari gurunya, Ziandra kalau mengerjakan tugas di sekolah itu cepet banget, sampai gurunya mengkondisikan dia yang dipanggil akhir, walau nggak selalu yang paling akhir. Tapi walau begitu dia bisa menyelesaikan tugasnya duluan dibanding teman-temannya. Jadi dia oleh gurunya diminta bawa buku bacaan, apa aja terserah, atau buku mewarnai atau hanya sekedar kertas kosong yang nanti mau dia buat gambar. Pokoknya sesenengnya dia, dan buat dia bisa menghabiskan waktunya sendiri.

Jadilah, dia di rumah mulai baca satu buku selama beberapa hari sampai habis. Supaya bisa ganti buku saat ke sekolah.

Zianka, dia lebih suka menghayalkan cerita sendiri dari gambar yang dia lihat. Hehehe, teteplah ada hubungannya ama buku.

Kembali ke bacaan Januari. Alhamdulillah saya menyelesaikan 10 buku selama bulan Januari. Satu buku re-read sih, Critical Eleven karya Ika Natassa, karena bukunya mau dibuat film dan saya ini masih tipe yang suka lupa detail isi buku, jadinya ya pengen baca ulang sambil bayangin pemain-pemain yang udah diumumkan di socmed. :))


Ah ya... Karena kemarin ikut read and keep challenge, jadinya bulan Januari kemarin sukses nabung juga, sengaja beli celengan khusus buat challenge itu, lumayan mungil sih entah ntar muat gak... hahaha PeDe gak apa kaaaan, siapa tau bacaannya makin banyak, jadi nabungnya juga banyaaaak. (Amiiiin)

Dan satu lagi, target baca saya di goodread sukses saya naikkan jadi 24 buku untuk tahun 2017. Semangaaaat!! Kalo bulan ini bacanya juga banyak, ya di naikin lagi bulan depannya, hehehe.

9 comments:

  1. waah.... itu bacaan utk januari? rasanya saya blm sanggup satu bln baca buku sebanyak itu hehe semangat... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... Itu bacaan untuk Januari kemarin :)

      Delete
  2. wow 10 buku nge? itu buat aku udah amazing bgt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mood pagi bagus nih... Jadi bisa sampe 10buku deh,

      Delete
  3. ya allooh, masih aktif yaa.. hebat
    aku sudah males puuol ngeblog

    blog dija aja susah sekali rasanya mempertahankan

    salut dengan 10 buku per bulan.
    bener bener pinter bagi waktunya
    hehehehhee

    ReplyDelete
  4. Tahun ini saya juga naikin target buku di GR karena tahun kemarin tercapai. Tapi sampai akhir bulan kemarin baru baca 3 buku doank hehehe..

    Semoga target kita tercapai, Mbak!

    ReplyDelete
  5. waaah saya udah lama malah ga baca buku... mudah2an tahun ini bisa lebih banyak baca buku

    ReplyDelete
  6. Semangat yaaaa, aku beli buku dikit dan baca blum kelar non 😅 Mauuu ah bacaaaa

    ReplyDelete