Oct 3, 2015

The Girl Who Sees Smells

Beberapa hari terakhir, karena mood baca lagi anjlog eh ternyata berakhir dengan kembali menikmati serial korea drama. Setelah nonton seri pinnocio jadi tertarik untuk cari lagifilm korea yang lain. Jarang nonotn tv jadinya kurang ngikuti drama korea apa yang bagus, yang gak cuman hits. Sampai akhirnya baca status muka buku seorang teman, yang sedang nonton film The Girl Who Sees Smells.

Dari judulnya sudah menarik, kemudian cari deh. Ternyata film ini juga dikenal dengan judul Sensory Couple.


Cerita awalnya langsung diawali dengan kasus pembunuhan yang mengakibatkan satu orang anak kehilangan kedua orang tuanya dan ia menjadi satu-satunya saksi kejadian. Namun saat ia melarikan diri dari pembunuhnya, ia tertabrak mobil. Walau sempat koma, namun akhirnya dia selamat dan saat ia sadar ia mendapati keanehan dalam dirinya, dimanasalah satu warna matanya berubah. Perubahan warna mata tersebut ternyata berefek dia bisa melihat aroma dari benda-benda disekitarnya.

Saat kejadian pembunuhan kedua orang tua anak tersebut, pembunuh ya sempat mendatanginya ke rumah sakit tempatnya dirawat. Namun ternyata pembunuhnya melakukan kesalahan dengan membunuh anak lain yang memiliki kesamaan nama.

Waktu berlalu, ternyata kecelakan mobil yang dialami gadis tersebut membuatnya kehilangan ingatannya. Kemampuannyayang bisa melihat aroma dari benda-benda mempertemukannya dengan seorang petugas polisi, yang ternyata adalah kakak dari gadis yang dibunuh karena memiliki nama yang sama dengannya dulu.

Namun karena kehilangan ingatan, dan namanya diganti untuk melindunginya karena ia menjadi satu-satunya saksi pembunuhan, mereka tidak saling tahu bahwa dimasa lalu ada kejadian yang menghubungkan mereka. Hingga saat pembunuh itu beraksi kembali, yang memaksa mereka untuk mengungkap pembunuhan tersebut. Dan mau tak mau mengungkapkan hubungan mereka di masa lalu.

***

Menarik, salah satunya karena keunikan tokoh utama yang memiliki kemampuan melihat aroma. Selain itu ceritanya benar-benar tidak bisa ditebak. Mulai siapa sebenarnya pembunuhnya, hingga bagaimana mereka akan mengungkapkan pembunuhan tersebut. Yang menarik juga adalah bagaimana pembunuhnya begitu rapi dalam melakukan kejahatannya. Bagaimana ia begitu disiplin dalam melakukan kejahatannya.

Banyak hal menarik dari film ini, nggak bosen untuk ngikuti sampai akhir. Jadi suka dengan drama yang mengandung unsur-unsur fantasy di mana tokohnya memiliki kemampuan yang unik. Kamu ada rekomendasi?

1 comment:

  1. kayaknya oke ya mbak sayang aku belum ada waktu buat nonton koreaan

    ReplyDelete