Sep 6, 2021

Belanja Tanpa Ribet di Claris Homeware

Sejak pandemi, anak-anak pastinya kegiatannya hampir seharian di rumah. Dari yang awalnya mungkin mereka senang, karena berasa libur sekolah dengan waktu yang cukup lama, sampai akhirnya bosen juga ya, kalau libur hanya di rumah saja. 

Tapi sejak pandemi juga saya memiliki lebih banyak kesempatan mengajarkan life skill pada anak-anak. Jika sebelumnya, saya sebatas mengajarkan membersihkan tempat tidur setelah mereka bangun, kemudian membersihkan tempat belajar atau tempat bermainnya,menyiapkan buku-buku pelajarannya. Ya hanya sebatas wajarnya dilakukan anak-anak. Namun ketika pandemi ini ternyata banyak hal yang harusnya anak-anak pelajari.

Seperti halnya Ziandra, walau laki-laki dia juga harus bisa mencuci piring bukan hanya piringnya sendiri tetapi mendapat giliran mencuci piring semua anggota keluarga. Dia juga membantu mencuci pakaian dalamnya sendiri, sampai memasak. Nah, untuk adiknya, Zianka, pun sama, namun memasak adalah salah satu hal yang dia suka. Sekarang di rumah anak-anak yang bertugas memasak nasi. Ya, walau memasaknya menggunakan magic com tetapi mereka yang menyiapkan mulai dari mencuci tempat memasak nasinya, mengambil beras, mencuci berasnya dan kemudian menaruh di magiccom. Jangan lupa di cetekin! Hehe.

Dari cerita memasak nasi ini, ada sedikit drama tentang tempat menyimpan beras. Kami hanya memakai semacam container, yang ketika selesai menggunakan jika akan menutup harus ditekan supaya benar-benar menutup rapat. Anak-anak seringnya jika menutup tidak rapat, dan sekalinya mereka menutup rapat ditekan dengan sekuat tenaga, alhasil lama-lama jadi jebol itu tutupnya.

Saya dengan suami, cukup putar otak. Di saat-saat harus berhemat, jadi kami mencoba mencari pengganti tempat beras ini yang murah tapi kalau bisa awet. Eh, emang ada? Hahahaha. Beberapa kali lihat beberapa produk di ecommers, ada yang ditaksir tapi kok selalu aja ada ketakutan barang sampai tapi kemudian ada cacat karena pengiriman. Duh, males banget kan kalau seperti itu.

Sampai suatu ketika,waktu lagi ngobrol dengan Mbak Rahmah dan curcol masalah tempat beras yang jebol tutupnya. Oleh mbak Rahmah langsung disarankan, beli aja Claris Homeware. Saya langsung ingat dengan produk homeware yang sudah menjadi TOP BRAND satu ini. Saya sudah pakai beberapa produknya, ada juga containernya yang kemudian saya pakai untuk mainan anak-anak dan itu awet banget. Mbak Rahmah sempat cerita jika bisa memesan melalui WA.

Tapi dasarnya saya, terkadang beli sesuatu kalau nggak lihat barangnya langsung kurang sreg, hahaha. Padahal udah kepoin dari link untuk pemesanan melalui WA yang diberikan Mbak Rahmah dan IG Clariss. Akhirnya beberapa hari setelahnya pas saya diajak suami ke satu tempat dan kok ternyata lokasinya nggak jauh dari Claris Store, di Ruko Nirwana Executive, Jl. Wonorejo Permai RK 59 (dekat Galvalumart), Rungkut, Surabaya.

Begitu sampai storenya, duh mata langsung dimanjakan dengan deretan produk Claris dengan warna-warnanya yang cakep banget. Tosca, Lime, Green, dan Magenta. Langsung salfok dengan berbagai barang menarik di store, sampai akhirnya ditoel suamik untuk fokus ke barang yang dicari. Yup, barang yang saya kepoin dari link pembelian melalui WA sebelumnya ternyata ada.

Saat itu, awalnya saya kira ukurannya kecil. Ternyata ada juga yang ukurannya besar. Dan yang paling saya suka adalah tutupnya. Tutupnya memang bisa dibuka penuh, namun pada bagian tutup itu ada yang bisa digeser supaya tidak perlu membuka secara keseluruhan. Jadi kalaupun bagian yang tidak digeser ini ditaruh barang lain tetap bisa. Waktu di store udah kebayang banget kan akan dipakainya nanti, sukaaa banget deh.

Setelah dapet barangnya, saya tentu nggak langsung beli kemudian pulang. Lihat produk yang lain juga, pengen langsung borong dah. Tapi suamik bilang, ingeeeet hemaaat! Ntar aja coba lagi, lewat WA. Eeeeeeh hahaha.

Penasaran kan, bagaimana pesan lewat WA-nya?

Cukup ketik bit.ly/pesanclaris.

Kemudian kamu akan masuk kehalaman web store claris.

Klik “Lanjut berbelanja”

Pilih barang yang kamu inginkan.

Untuk mempermudah kamu bisa klik filter, barang ditampilkan berdasarkan categori yang ada.

Setelah selesai klik bagian “Pesan by WA”

Isi kan data yang diperlukan.

Klik Check Out

Pesanan kamu akan terkirim melalui WA dan akan direspon oleh admin dari Claris.

Untuk pemesanan melalui WA ini kita bisa seperti berhadapan langsung dengan penjual karena kita bisa melakukan pemilihan warna, atau mengganti barang sampai check ketersediaan barang tanpa perlu ribet dengan banyaknya aturan seperti jika kita belanja di ecommers. Untuk ongkos kirim sendiri bisa dibilang cukup murah, Rp. 10.000 untuk wilayan seputaran Surabaya. Tergantung jauh dekatnya. Tapi yang pasti pengiriman ini tentunya aman ya. Jadi belanja peralatan rumah tangga tanpa ribet, Claris solusinya!

Dan tau nggak ternyata bisa juga loh jadi agen Claris dengan mendapatkan banyak benefit. Caranya gampang banget, cukup dengan kirim WA ke Nomor 0811- 3200-252 dengan format : Nama_Kota. Yuk, yuk!!

No comments:

Post a Comment