Apr 7, 2016

Memasak.

Buat saya, kadang memasak itu tergantung mood juga. Jadi ada kalanya saya rajin banget, jadinya sehari bisa masak dua kali untuk menu pagi dan siang sendiri sedang untuk malam menu yang berbeda. Tapi kalau lagi malsnya kumat, seringnya sih akhirnya nggak masak. Beli jadi ajah.

Tapi itu duluuuuu, sebelum punya anak. Sejak punya anak, walau kadang mood berpengaruh tetapi tetap bisa memaksakan diri untuk memasak. Terlebih saat dulu anak-anak masih harus MPASI, semales-malesnya masak tetep wajib hukumnya buat masak makannya anak-anak. Pekara buat emak bapaknya beli mah itu gampaaaang.

 Nah, sejak anak-anak mulai bisa makan masakan rumahan dan mulai bisa makan di luar (masuk usia 2thn ke atas), moodnya mulai deh naik turun lagi. Walau tetap berusaha masak untuk anak-anak dan maximal 1x seminggu lah makan di luar. Kalaupun teteeeep males, endingnya masak makanan yang simple. Udang krispy, ayam krispy, dadar a.l.a fu yung hai,bihun.

 Beberapa waktu kemarin, karena baru pindah rumah (detailnya insyaAllah post tersendiri) dan suka dengan dapur baru jadilah mood masaknya meningkat. Walau tetep sih sehari masaknya sekali aja, buat 3x makan. Paling yang beda sarapan aja yang kadang diselingi roti. Akhirnya buat hestek baru nih di ig: #SaatRajinMasak. Fotoin hasil masakan hehehe.

 Dan kemarin sabtu, akhirnya keturutan juga buat lagi cemilan yang sering saya buat jaman kuliah. Sosis solo. Daaaaaan, seneng aja gitu pas proses buat kulitnya bisa muluuuuus tanpa kendala. No lengket, itu yang penting karena itu bisa merusak mood hahahaha. Walau besar kecilnya kulit masih labil, hahahahaha, tangannya belum lemes muter teflonnya.

Semoga gak mood-mood an lagi masalah masak, dan nyobain resep-resep baru yang lama ngendon di hp. ;)

4 comments:

  1. aku juga sehari sekali mbak masaknya hahahaha tapi langsung sih buat makan berat dan cemilan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cemilan gak bisa sekalian dek, kadang jadinya pada makan camilannya gak makan nasi... kec. puding yang memang kudu nunggu dingin untuk di makan.

      Delete
  2. Wah sosis solo, enaaak.
    Aku kalo sedang kumat malesnya, biasanya beli aja hehe *tutup muka pake panci :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... biasa beli juga yak... 😉😉

      Delete