Dec 19, 2015

Tentang prasangka.


Awal saya mengikuti IG babyhijaber karena melihat design gamisnya, tapi pada akhirnya saya justru belum pernah beli produk rancangan Ummu Balqis pemilik akun Baby Hijaber. Saya justru betah mantengin IG-nya Ummu Balqis justru karena tulisan-tulisannya, terutama tentang parenting.

Beberapa waktu lalu Ummu Balqis memposting gambar di atas, dan kemudian disertai captionnya. Caption yang buat saya, khususnya saat itu, jleb banget.

Ketika saya sedang memulai babak baru dalam rumah tangga, menunggu rumah selesai dibangun jadinya harus serumah dengan mertua, caption itu cukup menyentil saya. Saya yang awalnya selalu berpikir "bagaimana kalau ibu' atau bapak mertua mikir nggak sreg dengan kelakuan saya atau bla bla bla..." Kurang nyaman, kurang bebas, takut salah dan banyak lagi itu yang awalnya saya rasakan, namun ketika membaca tulisan Ummu ini hati saya sedikit berkurang bebannya. Lakukan yang terbaik yang saya yakin insyaAllah menambah ridho Allah. 

Saya bacakan caption itu pada suami, dan ya diapun mengamini. "Jalani saja dulu lah... mungkin malah sekarang ini kamunya yang sedang berprasangka." Hehe tambah jleb ya.

Kadang kita sendiri tanpa sadar sudah berpraduga/berprasangka pada orang lain. Lakukan saja yang kau yakini menambah ridhoNya.
.

1 comment:

  1. iya aku juga suka mbak... jippa abayanya UB bagus kok, lebih longgar dari EA tapi jadinya gede gitu sih di aku hahahhahaa
    tapi wolfisnya kudu disetrika juga jadi aku masih lebih suka RB
    btw mbak inge juga bagus tulisannya soal parenting
    bikin buku lagi mbakkk yang temanya parenting

    ReplyDelete