Mar 26, 2015

Kenangan

Beberapa waktu lalu, saya menerima buku, tepatnya dua buku. Ah, untuk pecinta buku seperti saya menerima buku saja sudah seneng bangeeeet, terlebih kemarin ketika saya menerima dua buku tersebut.

Buku apa?

Sebelum saya cerita tentang buku tersebut, mungkin ada yang kenal dengan gadis di gambar ini?



Yup, gadis itu bernama TINI.
Dan dua buku yang saya bilang tadi berkisah tentang gadis kecil itu.


Buku ini membuat saya terkenang dengan masa saya duduk di bangku SD. Dulu di sekolah saya sejak SD ada jam pelajaran yang mewajibkan muridnya untuk ke perpustakaan. Tentu ada tugas juga, tetapi saya lupa apa bentuk tugasnya. Namun yang pasti saya bersyukur sekali dengan adanya jam belajar tersebut, mungkin disitu juga awal saya menyukai baca.

Kadang saya juga bertanya-tanya, apakah sekolahan sekarang juga menjadwalkan jam khusus untuk muridnya keperpustakaan tidak ya?

Saya masih ingat, perpustakaan sekolah saya dulu ada di lantai dua. Ruangannya cukup luas juga ada sudut yang bisa digunakan untuk lesehan. Jadi kangen pengen kesana, dan lihat-lihat lagi perpustakaan itu, apakah masih tetap sama ataukah sudah berubah.

Buku yang sering saya baca saat di perpustakaan salah satunya adalah buku TINI tersebut. Dulu bukunya tipis, adanya perjudul. Yang paling saya suka dari buku tersebut adalah ilustrasinya. Gadis cantik dengan pengalamannya yang diceritakan dengan begitu menarik.

Apakah kamu juga punya buku yang mengingatkanmu pada cerita masa kecilmu?


No comments:

Post a Comment