Aug 21, 2022

Bekal Sekolah - Sarapan menjadi seru bersama Kraft Quick Melt

Bekal sekolah dan sarapan menjadi seru berkat keju Kraft Quick Melt

Tahun ajaran baru sudah dimulai sejak Juli lalu. Dua hal saya rasakan, lega dan antusias. Lega karena anak-anak akan mendapatkan pembelajaran dari sekolah secara normal kembali, dan antusias dengan rutinitas lama yang ikut terhenti sejak pandemi dan anak sekolah online atau pembelajaran jarak jauh. Rutinitas itu adalah rutinitas menyiapkan bekal. 

Walau ya, ketika anak-anak sekolah online, tetap aja menyiapkan sarapan, camilan dan makan siang tapi rasanya menyiapkan bekal menjadi satu rutinitas yang berbeda. Karena ketika anak-anak sekolah online, masaknya sering kali terinterupsi dengan panggilan mereka karena nggak ngerti tugasnya atau sambungan yang kurang lancar. Pokoknya adaaaaa aja. 

Menyiapkan bekal bisa menjadi satu me time tersendiri, karena rumah lagi sepi.

Dua anak saya bersekolah di sekolahan yang menerapkan pembelajaran full day. Berangkat dari rumah jam 06.30 karena masuknya jam 06.50 dan pulang jam 15.30. Benar-benar kegiatan seharian dihabiskan di sekolah.

Di sekolah sebenarnya ada kantin, dan juga ada catering. Namun karena catering tidak wajib dan rumah kami terbilang dekat dengan sekolah, rutinitas bekal tetap bisa dilakukan. Karena full day anak-anak membawa bekal 2, satu bekal dibawa ketika pagi bersamaan dengan berangkat sekolah dan satu lagi bekal siang. Bekal siang ini tidak mereka bawa sejak pagi, tapi saya antarkan saat mendekati jam istirahat siang mereka. 

Bekal siang ini lebih bervariasi karena diantarkan siang dan mendekati jam istirahat. Lalu apakah bekal pagi tidak bervariasi? Tentunya tetap bervariasi, namun saya tentu memilih snack-snack yang penyediaannya cepat dan praktis. Untuk bekal pagi ini biasanya saya samakan dengan sarapan mereka.

Kraft Quick Melt

Sekarang ini untuk menu menggunakan keju, saya lebih prefer menggunakan keju kraft quick melt, karena saat menggunakan keju kraft quick melt hasilnya akan bagus banget. Di mana keju cepat lelehnya, hanya dalam 3 menit, dan teksturnya sempurna, tidak terlalu encer atau cair. 

Dan yang pasti keju kraft quick melt ini dari segi rasa sangat disukai anak-anak karena walau meleleh rasa kejunya tetap lezat dan gurih khas keju. Jadi terkadang saat weekend-pun menu-menu yang menggunakan keju kraft quick melt menjadi pilihan anak-anak sebagai menu sarapan, dimana mereka ikut membantu saat memasaknya.

Berikut saya coba bagikan 2 resep dari menu yang juga sering jadi bahan quality time memasak bersama anak-anak. Karena mereka yang paling semangat kalau menggunakan keju kraft quick melt.

Roti goreng isi sosis keju 

Bahan

- Roti tawar tanpa pinggiran (tipis-tipiskan)

- Sosis (belah jadi 2)

- Keju (pakai kraft quick melt)

- Telur (kocok lepas)

- Tepung roti

Cara membuat

- Roti yang sudah dipipihkan, letakkan sosis + keju bagian tengah.

- Lipat dan gulung sehingga tertutup semua bagian

- Masukkan dalam telur kocok

- Baluri dengan tepung roti

- Goreng sampai berwarna golden brown

- Siap disajikan :)

Tips : Agar roti mudah dibentuk cubit bagian roti yang saling bertemu 😉

Resep bola-bola keju

Bahan

- Keju (kraft quick melt)

- Tepung terigu

- Telur (kocok lepas)

- Tepung roti

Cara membuat

- Potong keju kraft quick melt menjadi 8 bagian 

(sesuai selera tergantung besar kecil bola-bola yang diinginkan)

- Bentuk bulat potongan keju

- Baluri tepung terigu

- Masukkan dalam telur kocok

- Baluri dengan tepung roti

- Goreng sampai berwarna golden brown

- Siap disajikan

Tips : pastikan keju terbalur tepung dan telur dengan sempurna, gunakan api sedang. 😉

Beberapa menu lain yang juga bisa dijadikan pertimbangan untuk menu sarapan atau bekal pagi anak-anak.

- Risol Mayo

- Bola-bola rambutan

- Siomay / Dimsum ayam isi keju

- Corndog

- Burger

- Hotdog

- Pisang Bakar Keju Mesis

- Sosis Lilit Mie

- Omelet mie sosis

Untuk resepnya aku bagikan kapan-kapan ya. Hehehe. Sementara dua ini dulu yang  praktis, terlebih kalau kamu pakai keju kraft quick melt, hasilnya nggak pernah mengecewakan, anak-anak pasti suka, dan selain itu kandungannya yang pastinya bagus banget buat stamina anak-anak untuk menghadapi hari-hari mereka mengikuti kegiatan sekolah yang padat.

No comments:

Post a Comment