Jul 11, 2019

Nyobain Ayam Geprek Bensu di GWalk Surabaya

Ayam geprek bensu memang sudah lamaaaa ada pastinya, begitu juga cabang yang di Surabaya. Namun karena lokasi jauh dari rumah tentunya agak mikir buat nongki-nongki di sana, apalagi bawa anak-anak. Beberapa kali lewat sebenarnya namun, belum ada keinginan buat nyoba.


 Lalu belum lama ini Ayam Geprek Bensu buka cabang di Surabaya Barat, tepatnya di kawasan GWalk Ciputra. Lumayan deket dari rumah, namun lagi-lagi karena mikir ini ayam geprek pastinya menunya dominan pedes buat anak nggak bersahabat donk, jadinya lagi-lagi tertunda buat nyobain.

Hingga satu waktu suami lagi dinas luar kota, mamak lagi nggak enak badan, tapi pengennya makan pedes dan males masak sendiri. Pilihannya tentu beli online lewat app. Buka-buka dan akhirnya nyobain deh beli Ayam Geprek Bensu. Pas liat-liat menu, ternyata ada menu untuk anak-anak. Pesen deh!

Waktu pesan online ternyata menu untuk anak habis donk, tapi kemudian saya diberikan alternatif beli ayam gepreknya tapi level 0 alias nggak pake sambel sama sekali. Awalnya saya minta ada sambal namun terpisah, ternyata tidak bisa. SOP nya sambal harus digeprekkan pada ayam. Ya udah lah ya, daripada nggak ada makanan kan, pesan yang level 0 untuk anak-anak. Hahahaha.

Begitu makanan datang dan dicobain, anak-anak sukaaaa. Ayamnya enak, dan saya incip emang enak sih, bumbunya meresap gitu dan matangnya rata, ini nyobain punya anak-anak ya, jadi nggak kedistrak sama rasa pedasnya. Dan ketika saya makan pesanan saya, geprek bensu level 10, huaaaaah sambelnya ntab dan nggak pelit. Pokoknya pengen nambah nasi mulu, untungnya kok pas belum masak nasi, hehe.

Nyobain Ayam Geprek Bensu di GWalk Ciputra.

Saya sempat kirim foto pesanan ayam geprek bensu ini ke suami, dan dia jadinya pengen juga. Saya sih pengen beli lagi, tapi lebih pengen makan di tempatnya langsung. Dan akhirnya keinginan itu terwujud beberapa waktu lalu.

Saat kesana, tempatnya menurut saya cukup nyaman. Ada pilihan di dalam ruangan (tentunya bebas rokok) atau luar ruangan. Anak-anak pilihnya luar ruangan, karena saat itu mendung jadi nggak berasa panas. Di luar ruangan pun bukan yang langsung terpapar sinar matahari.

Saat itu saya pesan 2 ayam geprek dan 2 menu untuk anak.
Ayam geprek saya level tetap 10 tapi suami pengen nyobain yang level 15, harga untuk level 0-10 sama, tapi untuk level 15 berbeda.  Untuk ayamnya ada beberapa pilihan sambal dan keju. Ada geprek bensu keju dan geprek leleh, ada juga geprek bensu telur asin.

Untuk sambalnya ada yang biasa, sambal matah dan sambal Embe. Dan paketan bisa menggunakan nasi atau mie.

Ada beberapa pilihan lauk lain seperti geprek telur, geprek tempe, geprek tahu, geprek terong, geprek kol crispy, geprek ati ampela, dan bakso geprek. Ada juga kulit goreng dan bensu nugget. Saya juga nyobain geprek tempenya, awalnya pengen nyobain geprek kol crispy-nya, tapi kehabisan.

Tempatnya yang enak, jadi enak juga menikmati sajiannya. Walau kepedesan nggak karuan, apalagi suamik. Makan ayam geprek tapi sambelnya banyak disisihin daripada dimakan. Enaknya ayam geprek bensu ini selain bumbunya meresap, pedesnya juga meresap nggak cuma dibagian luar aja. Kalau kamu pecinta pedas kayanya cocok deh, tapi kalau ya pokok suka pedas rasanya level 15 ini mending skip karena makannya jadi nggak bisa menikmati.

Oh ya, untuk ayamnya kita nggak bisa milih ya mau yang dada atau paha atas atau sayap, dapetnya random. Tapi mungkin bisa untuk masukkan kalau beli yang level 15 jangan dikasih yang sayap, berasa banyakan sambalnya daripada ayamnya.

Lalu Geprek Bensu untuk anaknya, anak saya yang pertama, Ziandra sih suka-suka aja. Ada telurnya lagi. Tapi Zianka agak kecewa karena ternyata dia lebih suka ayam geprek yang level 0 saja, karena kata dia ayamnya lebih besar, sedang dia kalau telur sukanya masakan mamaknya yang pakai metega dan keju. 

Sebenarnya bensu kids sendiri terdiri dari dua pilihan ada yang original dan ada yang menggunakan keju.

Untuk minuman saya sih lebih milih teh tawar panas ya, untuk menetralisir pedasanya. Air putih wajib ada. Untuk minuman ini ada yang menarik perhatian saya, yaitu Bensu Drink. Saat itu yang ada variannya Lychee dan Mango. Entah ada pilihan lainnya nggak, karena nggak ada di menunya. Cuma ada pilihan Bensu Drink.

Untuk harganya, jika kamu pesan pakai App ada sedikit perbedaan harga ya.
- Ayam Geprek Bensu level 0-10 : !5.000
- Ayam Geprek Bensu level 15 : 18.000
- Tempe Geprek Bensu : 5.000
- Bensu Kidz : 15.000
- Bensu Kidz dengan keju : 20.000
- Bensu Drink : 4000

Ah ya, di sebelah Ayam Geprek Bensu ada Bakso Bensu loh. Karena udah kenyang, kapan-kapan deh saya cobain.


1 comment:

  1. Walah tercengang tau ada sop kudu digeprekkan ke ayamnya tu sambel

    ReplyDelete