Jul 22, 2016

Hari kedua Mas sekolah : cerita Adik.

Okee... sepertinya beberapa hari kedepan bakal posting mulu tentang anak-anak dan masa sekolahnya, hehehe. Moga gak bosen ya, karena saya pengen simpan moment ini nggak sekedar hanya diingatan. Siapa tau besok-besok ketika mereka besar merek bisa baca sendiri tulisan ini. Hahaha.

Sebelum saya ceritakan tentang mos di TK Mas Ziandra, saya mau cerita dulu yang sudah dilalui sebagai lanjutan posting kemarin. Agak nelat sehari tiap posting ya soalnya saya buat posting terjadwal hehehe.

Jadi, kemarin akhirnya ketika bel masuk berbunyi saya ajak adik keluar tapi masih bisa lihat kegiatan mas dipelataran sekolahnya. Adik ikut antusias liatnya karena kegiatan awalnya memang menarik. Setelah mas waktunya masuk kelas, barulah saya ajak adik pulang.Sekitar hampir jam 8 lah waktu itu. Dan sebelum ayahnya berangkat kerja adik diajak dulu beli kue, jadiny dia masih nggak merasa kehilangan masnya.

Tapi, saat ayah berangkat kerja dan tinggallah kami berdua di rumah mulailah dia merasa kehilangan. Mulai dengan pertanyaan, 'mas kemana,bu', 'mas belum pulang ya bu', sampai 'mas kok lama sih bu'. Huahahahaha. Untungnya hari pertama jadwal masnya cuman sampai 09:30. Jam 09:25 saya ajak dia jemput mas-nya. Antusias banget dia.

Hari kedua mas sekolah, saya tetap siapkan air panas untuk anak-anak mandi, takutnya setelah kemarin kedinginan mereka minta mandi air hangat. Tapi lagi-lagi ketika saya tawarkan untuk mandi air hangat, mereka menolak. Jadilah mandi air dingin.

Walau di sekolah mas disediakan snack untuk murid-muridnya tapi saya nggak mau mas berangkat dengan perut kosong, terlebih setelah kemarin mas cerita dia nggak makan snacknya karena nggak suka. Jadi sebelum berangkat saya belikan mereka susu uht lebih dulu. Alhamdulillah, saat pulang mas cerita kalau hari kedua itu dia dapat donat, dan dia habiskan.

Ada yang buat adik sedikit kecewa, yaitu saat antar masnya eh sampe gerbang masnya udah bilang 'wes ibu' sama adik pulang aja' dan dia ngacir masuk. Huahahaha, adiknya jadi gak bisa ikut main prosotan. Sempet ngerengek yang akhirnya saya bolehkan masuk sebentar, main prosotan 1kali doank.

Jadi setelah adik main prosotan sekali, langsung saya ajak pulang. Daaaaan, hari kedua ini barulah berasa lama nunggu masnya. Dari jam 6:50an sampai jam 9:15an. Ada aja polahnya, terlebih dia harus saya tinggal masak dan cuci baju. Bener-bener berasa jadi anak tunggalnya dia huahahaha. Yang dilakukan ya, gegoleran sambil nonton TV. Nonton upin ipin.


Hari itu saya ajak adik jemput mas lebih cepat, jam 9:20 berangkat dari rumah. Langsung keluar rumah jalan sendiri tanpa nunggu saya, ya sih emang jarak TK mas deket sama rumah, beda beberapa blok aja.

Sampai di TK mas belum keluar dan pelataran tempat mainnya otomatis masih kosong, saya ajak masuk dia dan tentunya girang banget dah. Berasa menguasai semuanya sendiri. Hahaha.



Dan saat masnya keluar kelas, langsung deh adik nyamperin masnya... Dan masnya keliatan seneng dijemput adiknya. Saya sempat bidik saat adik nyamperin masnya, tapi tiba-tiba ada yang lewat hahaha, tapi lumayan lah dapet ekspresi masnya.

4 comments:

  1. lucu, aku dari kemaren baca zianka dan ziandra kadang berantem kadang akur juga hihi

    ReplyDelete
  2. Lucu ya pengalaman ditinggal kakak sekolah.
    Anak2ku jarak umurnya tujuh tahun, jadi dari kecil si bungsu udah terbiasa ditinggal sekolah lama.
    Tapi merhatiin tingkah polah kakak adik memang selalu ada lucunya :)

    ReplyDelete
  3. hihihi si adik merasa kehilangan ya. so sweet.

    ReplyDelete
  4. zianka idolaque hahahha usil dan isenggg melengkapi masnya yang kalem.

    ReplyDelete