May 8, 2016

Ketika malas

Ketika ada beberapa hal yang mengganggu pikiran saya terlebih mengganjal di hati saya, biasanya berujung pada rasa malas. Yup, malas melakukan apapun. Tapi setelah punya anak, ada bagian yang pastinya harus dilawan yaitu jagain mereka dan masakin mereka. Semalas apapun saya dua hal itu akan tetap saya lakukan. Walau rumah mertua dekat, saya tidak pernah menitipkan mereka. Kalau masakin setidaknya kalau endingnya beli makan diluar itu tidak boleh lebih dari dua kali dalam seminggu.


Rasa malas saya ini kadang begitu kumat bisa menetap lama. Apa nggak berusaha saya lawan? Pernah saya coba dan berujung stress dan uring-uringan yang itu pastinya gak baik untuk anak-anak. Tapi saya juga gak akan membiarkan malas ini lama menetap, sedikit demi sedikit saya lakukan hal-hal yang bisa mengusir rasa malas itu tapi gak buat stresss.

Dan, yes... Beberapa hari belakangan ini saya lagi males banget. Karena ada satu hal yang mengganjal hati saya. Masalah sudah ada sejak beberapa minggu lalu, sampai sekarang belum menemukan penyelesaian yang tepat. Jadi masih ngeganjel di hati, walau pak suami sudah bilang... "Wes gak usah dipikir nemen-nemen. Eman atimu dewe." Tapi tetep ajah... Hehehe.

Alhamdulillah suami bisa mengerti dan menerima. Ah, semoga ganjelan dihati cepet hilang dan malesnya juga ikutan ilang. Laaaah mosok untuk ngefoto hasil masakan dan post di ig untuk menuh-menuhin hestek #SaatRajinMasak aja ikut maleees. Huhuhu.

Oia, moga begitu malesnya ilang saya jadi semangat ngereview buku yang saya suka dan drama korea yang endingnya bikin saya pingin banting dvd ituh. Hehehe.

1 comment: