Jul 25, 2017

First day school.

Adik akhirnya masuk TK jugaaa, dia sudah nggak sabar sejak menerima seragam sekolahnya. Sempet kecewa dikiiiit ketika ternyata hari pertama sekolah menggunakan baju muslim bebas. Tapi dia lebih merasa senang sih dari pada kecewanya. Terlebih mas-nya masuk sekolahnya masih hari rabu. Jadi dia merasa sekarang saatnya dia yang diantar dan dijemput sama masnya, seperti dia dulu mengantar dan menjemput masnya.

Lucunya, karena dia sudah kenal lingkungan sekolah, hari pertama dia cukup diantar sampe gerbang dan saya langsung disuruh pulang. Padahal maknya ini kepooo dia akan gimana nantinya. Hahaha.

Saat mas akhirnya masuk pertama kalinya, di hari ketiga... eh tiba-tiba mereka dengan santainya nanya "Bu... adik sama mas boleh berangkat sendiri kah berdua. Nanti pulang sekolah juga berdua aja, nggak usah dijemput, kan deket!"

Dengan senyum sumringah maknya jawab "NO... NO... NO..." hahahaha. Walau deket, walau mereka sekarang sudah bisa berangkat dan pulang berdua tetep yeee emaknya belum ikhlas melepas mereka berdua aja ucul begitu. Jaman sekarang yeeee, tetep kudu waspada walau sekolah letaknya tak jauh dari rumah.

Dan itu juga jadi PR sih buat saya, ngajarin mereka jaga diri jika berhadapan dengan orang asing. Ini PR banget nget nget. Sempet baca beberapa sharing pengalaman emak-emak lain yang ngajarin anaknya jaga diri, jadi makin bertekad ngajarin duo krucils walau ya saya prefer saya anter jemput mereka ajah. Hehe.


2 comments:

  1. Wah, selamat sekolah adeeek..Iya benar, mamanya pasti berat mau lepas anaknya berangkat sekolah sendiri. Nanti-nanti aja deh kayaknya melepas berangkat sendirinya ya, Mbak..

    ReplyDelete
  2. dan aku juga baper pas tau anakku sekolah meski drama di hari pertama yang bikin kusut hahaha..

    ReplyDelete