Nov 5, 2018

FUNTOPIA: Ciptakan kebahagiaan bersama buah hati.

Kebahagian itu kita sendiri yang menciptakan, ya kaaaan?

Dan BEYOND SCREEN PRODUCTION bersama TRAVELOKA memberikan satu wahana buat kita, para orang tua, untuk dapat menciptakan kebahagiaan bersama buah hati. Yaitu, Taman Balon Raksasa Terbesar : FUNTOPIA.

Sejak seminggu yang lalu, tepatnya saat saya berkesempatan melihat balon pertama untuk FUNTOPIA Surabaya, anak-anak sudang tidak sabar untuk datang dan melihat sendiri balon itu. Terlebih ketika melihat foto-foto keseruan FUNTOPIA yang sudah diselenggarakan di Jakarta dan Bandung.

Sebenarnya, bukan hanya anak-anak saja yang penasaran sih. Emak bapaknya, juga!

Funtopia Surabaya, terletak di kawasan Bukit Darmo Golf, Surabaya Barat. Cukup dekat dengan rumah, dan ketika memasuki gerbang kawasan Bukit Darmo Golf dan diarahkan ke blok Peninsula anak-anak sudah melihat balon raksasaya, dan mereka langsung aja donk teriak-teriak kegirangan. Sampai nggak sabar saat emaknya harus ke loket tempat penjualan tiket.

Tiketnya seharga Rp. 80.000 untuk anak usia 2-16tahun sedang untuk pendamping atau diatas 17tahun dikenakan biaya Rp. 40.000. Terasa mahal ya, tapi kalau belinya pagi (jam 7 pagi sudah buka loooh) bisa kok tiket digunakan untuk sehari penuh (sampai jam 10 malam) dan itu kita bisa keluar dari area loh, misal mau ke mall terdekat pun boleh. Asal tiketnya (berbentuk gelang kertas) jangan sampai hilang! Jangan lupa, ada promo untuk pembelian tiket melalui TRAVELOKA.

Oh ya, jika FUNTOPIA di Jakarta dan Bandung buka juga di hari biasa, untuk di Surabaya hanya buka setiap Sabtu dan Minggu, dari tanggal 3 November sampai 2 Desember.

Setelah urusan tiket selesai, kita langsung memasuki area balon-balon raksasa itu berada. Saran untuk kalian yang mungkin datang menggunakan ojol atau hanya diantar, area balon dengan tempat pembelian tiket cukup jauh, jadi jangan sampai cuman di drop di tempat pembelian tiket, entar sebelum ikut main udah ngos-ngosan aja.

Ready to Play at Funtopia?

Harus siapkan stamina loh buat para orang tua, bukan cuman karena capek jagain anak sih, tapi karena juga bisa ikut seseruan naik diatas balon raksasanya!!!

Saat sudah sampai diarea Funtopia, Taman Balon Raksasa ini, pikiran saya langsung teringat pada kalimat yang diucapkan oleh Mia Lukmanto, CEO & Founder Beyond Screen Production. Bahwa Kreativitas orang tua dalam menyediakan kegiatan pengganti screen time anak sangat dibutuhkan karena aktiitas fisik sangat berperan dalam menstimulasi kecerdasaan anak. Dan melihat Taman Balon Raksasa ini, saya sebagai orang tua pastinya terbantu sekali untuk mencari kegiatan pengganti screen time!

Mengikuti kemauan anak, dan membiarkannya mengeksplorasi semua balon yang ada, buat orang tua mungkin melelahkan, tapi lihatlah ekspresi mereka. Senyum lebarnya, dan tawa mereka sudah menjadi obat yang mujarab.

Ada delapan balon yang ada di area FUNTOPIA. Mengikuti anak dalam petualangan barunya mencoba satu balon ke balon yang lain, ternyata serunya kebangetan!!


Old Octopus

Old octopus balon pertama yang Duo Ziandra dan Zianka tuju, mungkin karena warnanya yang cerah menarik perhatian mereka. Meraka langsung asyik bermain dan perosotan sambil berkejaran. Saya masih asyik mengejar mereka, tanpa terpikir untuk mengabadikan atau membuat video. Baru setelah saya turun saya baru ingat untuk mengabadikan kegiatan mereka. Hahaha, benar-benar FUNTOPIA membuat lupa untuk memegang gadget!


Carterpillar

Duo Ziandra dan Zianka, langsung saja masuk, mulai dari mulut Carterpillar kemudian keluar dari ekornnya, apa sampai disitu? Ooooh, tentu tidak, mereka masuk kembali dari ekor dan keluar dari mulut Careterpillar. Saya hanya sempat mengabadikan dari bagian luar, tidak ikut masuk dan berpetualang, itu saja rasanya sudah seru dan ngos-ngosan hahaha.


Mystery Maze

Saat di Mystery Maze saya awalnya nggak ingin ikut naik, tapi kemudian Zianka ajak saya untuk seseruan bareng. Ayoooo ibu', naiiiik! So, mari kita berpetualang. Seruuuu! Mereka langsung aja memelesat mencari jalan yang entah akan berujung kemana. Hahaha, emaknya yang lebay. Setelah beberapa kali jalan buntu, akhirnya kita menemukan ujungnya!! Dan woooooow, sooooo big! Kata Zianka.



Candy Cane

Ibuuuuu, permen!! Teriak Zianka, yang emang suka banget permen."Coba ada permen sebesar ini ya, Bu." ujar Ziandra sambil langsung mengejar adiknya main di atas balon candy cane.



Bunny Boo

Bunny Boo satu-satunya balon raksasa yang mungkin tidak dapat dimainkan. Tapi bunny boo adalah balon yang paling mereka ingin lihat. Mereka langsung berlari kearah bunny boo dan duduk bersandar di kakinya. Sebenarnya mereka ingin naik di kaki bunny boo, tapi kurang aman.


Crown Castle

Di Crown Castle, mungkin terlihat biasa ya, namun anak-anak tetap senang bermain, berlarian, melompat di dalam crown castle. Dan ya, sambil melihat mereka berlarian dan lompat-lompat seakan tak memiliki rasa lelah, orang tua bisa sekaligus istirahat loh di sini.

Traveloka Track

Traveloka Track ini salah satu kegemaran dua Ziandra dan Zianka. Mereka terlihat tidak kenal lelah berlarian, naik tangga, prosotan, bermain bola dan kubus. Setelah bermian di balon lain, mereka kembali dan kembali lagi ke balon traveloka track ini.



Mighty Mushroom

Jamur raksasaaaaaa, teriak mereka dan langsung berlari kedalam. Mereka senang bisa memanjat si jamur raksasa. Mighty Mushroom ini adalah balon favorit mereka. Awalnya tidak berani terlalu tinggi saat memanjat, begitupun saat turun, mereka nggak berani langsung loncat.

Tidak perlu langsung dipaksa, cukup beri tahu saja, bahwa mereka akan mendarat dengan aman nantinya karena kan mereka ada di balon raksasa. Dan akhirnya mereka berani mencoba memanjat sampai pijakan tertinggi, dan berani meloncat walau tidak langsung dari yang paling atas.

Mereka tak kenal lelah naik dan loncat gituuuuu terus, yang liat aja sampai capai sendiri, hahahaha.



Tips bermain di FUNTOPIA

- Beli tiket melalui traveloka

Tiket bisa dibeli on the spot, di pintu masuk area Peninsula Bukit Darmo Golf, namun tiket juga bisa dibeli melalui aplikasi atau web Traveloka.

Dan ada game seru di sini
Juga tempat beristirahat

Beyond Screen Production, bekerja sama dengan traveloka, terlebih hadirnya FUNTOPIA di traveloka ini menurut Christian Suwarna, Vice President Business Davelopment Traveloka, akan membuat keluarga Indonesia bisa memanfaatkannya dalam meningkatkan momen kebersamaan dengan keluarga, terutama saat akhir pekan.

Ada penawaran menarik loh, dan masih ada diskon 15% untuk pengguna kartu kredit dan debit BCA. Lumayaaaaan, kan!

- Datanglah sejak pagi dan sore.

Tiket berlaku untuk satu hari penuh, bisa masuk kembali apabila keluar dari area Bukit Darmo Golf.
Jadi pagi, udara masih enak untuk anak bermain dan saat matahari mulai terik, bisa deh melipir ke tempat berteduh yang juga menjual makan dan minuman. Atau misal mau keluarpun boleh, seperti ingin ke mall yang ada diarea sekitar Bukit Darmo Golf.

Kemudian, kembali lagi saat sore hari. Saran saya sekitar jam 3 sore, dan bisa bermain sepuasnya sampai malam hari.

- Menggunakan sandal/sepatu sandal dan berkaos kaki.
Hindari menggunakan sepatu, terlebih bertali, karena tidak akan efektif saat mau berpindah dari satu balon ke balon yang lain. Begitupun untuk orang tua, ya. Biar bisa ikut seseruan naik ke atas balon bersama buah hati.

- Bawa baju ganti.
Jangan lupa untuk membawa baju ganti, terlebih jika ingin bermain sampai malam hari. Bawa baju dengan lengan panjang karena angin malam cukup kencang. Kalau dari siang, karena cuaca yang terik bisa juga membawa payung, kaca mata hitam.

- Bawa minum yang banyak.
Bermain di area terbuka dan dengan aktifitas fisik tentu membutuhkan banyak air minum. Di area Funtopia memang ada yang menjual makanan dan minuman tetapi anak-anak pasti sayang jika harus beranjak walau sebentar maka dari itu sebaiknya disiapkan banyak air minum sehingga tidak perlu meninggalkan anak untuk membeli air minum.

So, mulai rencanakan weekend bersama keluarga. Ciptakan kebahagiaan bersama di FuntopiaXTraveloka, Taman Balon Raksasa Terbesar!!

 

 


1 comment:

  1. Zianka semangat pooll mainnya, sampai malam nih ya nggak mau pulang. Emang Funtopia bisa bener-bener bikin fun semua orang

    ReplyDelete