Feb 26, 2018

Lomba Anak

Hari Sabtu dan Minggu kemarin anak-anak selama dua hari berturut-turut mengikuti lomba. Jika hari Sabtu lomba yang mereka ikuti merupakan kegiatan dari sekolah, yang hari minggu adalah lomba yang diadakan untuk umum.


Lomba di hari Sabtu, 24 Februari itu Ziandra mengikuti lomba tartil surat Al-Ikhlas sedang Zianka mengikuti lomba mewarnai kaligrafi Ar-rohman. Mereka senang, karena di tempat lomba bertemu dengan teman-teman lain yang mengikuti lomba juga. Kami sudah dilokasi lomba sejak jam 9 pagi, selesai sekitar jam 12 karena acara diadakan sedikit molor.
Untuk lomba hari Minggu, 25 Februari saya dan suami sempat ingin mundur, takut mereka bosen dan jenuh. Tapi, itu kan baru pikiran saya dan suami, sebelum memutuskan mundur kami tanya dulu oada duo bocah, mau nggak ikut lomba lagi di hari minggu? Dan mereka ternyata masih antusias, terlebih lomba kali ini mewarnai gambar maskot klub sepakbola Persebaya.

Lomba bertajuk Coloring Competition with Jojo & Zoro ini diadakan di Mall Ciputra Word, tepatnya di lantai LG. Acara ini sedianya diadakan pukul 12.00 saya dan anak-anak datang 15 menit sebelum acara dan ternyata sudah banyak anak yang siap sedia untuk mengikuti lomba ini. Alhamdulillah acara tidak sampai molor, jadi anak-anak nggak sampai hilang antusiasnya karena capek duluan.

Buat saya yang menarik adalah hadirnya dua maskot yang menjadi model lomba mewarnai, yaitu Jojo dan Zoro, menambah antusias anak-anak. Walau ya, duo bocah saya sedikit takut, karena dasarnya dah takut dengan badut dan segala yang berbau badut. Alhamdulillahnya, karena MC membawakan acara dengan santai juga Jojo dan Zoro yang tingkahnya unik bikin mereka sedikit terdistraksi.


Selama anak-anak mewarnai, MC dan duo maskot itu nggak diem aja loh. MC beberapa kali memberikan sedikit info tentang duo maskot dan yang dibicarakan juga secara bergantian ikutan mewarnai. Salut juga dengan mereka yang menjadi maskot, coba deh bayangin ya orang menggunakan baju maskot sampai beberapa jam.

Awalnya saya sedikit pesimis bahwa anak-anak bisa menang, walau ya menang kalah bukan prioritas utama kami. Namun saya pesimisnya lebih karena saat itu saya baru mengetahui bahwa ternyata ada les atau sanggar yang membina anak-anak mewarnai. Dan saya ditunjukkan hasilnya, yang bikin saya sendiri bengong dengan kehebatan anak usia 5-6 tahun dalam mewarnai.

Namun karena antusias anak-anak apapun hasilnya itu menjadi nomer kesekian dari tujuan kami, terlebih dalam lomba kali ini tanpa dipungut biaya.

Alhamdulillahnya, Ziandra mendapat juara favorit pilihan dari maskot Zoro. Bikin sayanya nggak nyangka dan juga ikutan happy. Saat naik kepanggung untuk menerima sertifikat dan bantal Persebaya dari maskot Zoro walau takut-takut dia seneng juga. Hahaha. Mungkin nanti sayanya kudu lebih banyak cari tahu teknik mewarnai ya sebelum akhirnya bisa ditularkan ke anak-anak.


Semoga acara yang diadakan salah satunya oleh Persebaya Store Official Merchandise ini bisa lebih sering diadakan.

1 comment:

  1. wuih hebat kaka Zaindra :) juara favorit, anakku kalau ikut lomba mewarnai kek gini dy masih belum suka tapi kalau nyanyi dia PD mba hehe

    ReplyDelete