Jan 22, 2018

Girls Day Out

Beberapa waktu lalu, mas Ziandra sedang ada kegiatan outbond yang diadakan sekolah, dan karena Zianka bersekolah di sekolah yang sama maka dia libur, karena semua guru mengawal murid kelas B. Seperti tahu lalu sih sebenarnya, cuman tahun lalu adik belum sekolah. Saya memutuskan mengajak adik jalan-jalan, alasannya karena dia pengen jalan-jalan juga kaya' masnya. Tapi kalau masnya out bond kitanya nge-mall aja. Hahaha.


A post shared by inge (@noninge) on


Jadilah hari itu saya jalan berdua dengan adik. Yang berbeda dari tahun lalu, adik sekarang mulai punya bawaan juga kalau mau jalan-jalan. Biasanya kalau ada masnya juga sih, tapi biasanya bawa mainan, nah akhir-akhir ini adik lagi suka bawa buku. Entah itu buku latihan baca-tulis atau buku komik. Jadi sebelum berangkat, dia sendiri sudah rempong mulai dari pilih baju, kemudian buku yang mau dibawa. Duh, padahal masih belum genap 5 tahun, tapi dah rempong. Hahaha.

Satu hal yang kemarin saya sadari, jalan berdua anak itu nggak serempong kalau jalan sama ayahnya. Karena kalau mereka jalan sama ayahnya lebih banyak ngalemnya. Hahaha.

Hari itu kita berangkat jam 12 kurang, lepas Dhuhur lah. Dan naik ojol, karena ayah juga sudah berangkat kerja. Jadi ceritanya kita lagi Girls Day Out! Hahaha.

Jalan-jalan ke mall ya sebenernya nggak ada yang aneh-aneh, seperti biasa waktu jalan-jalan formasi lengkap. Makan - ke gramedia - masuk satu dua gerai - duduk-duduk sambil menikmati camilan - pulang. Dan ternyata begitu doank lama looooh, kemarin kita dari jam 12an sampai rumah lagi jam 16an.

Dan enaknya anak-anak mereka jarang minta beli yang aneh-aneh, misal mainan atau jajanan, apalagi kalau dari rumah udah dikasih tau kita akan ngapain aja di mall. Walau mungkin kita mampir ke gerai mainan, tapi kalau dari awal nggak ada rencana beli ya udah windows shopping aja, hahaha. Anak-anak nggak minta? Ya, minta laaaah tapi nggak yang sampai nangis kalau nggak dituruti.

Bahkan untuk bukupun tetap ada batasan. Kebetulan saya dan Zianka jalan-jalannya hari Senin, dan hari Sabtu kita sudah jalan-jalan dengan formasi lengkap dan dia habis beli buku, jadinya ketika hari itu kita ke Gramedia ya cuman liat-liat aja, kalau Zianka sempet nongkrong bentar bacain buku yang kebetulan sudah terbuka segelnya. Ketika dia minta beli, tinggal ingatkan aja kalau kemarin dia udah beli buku.

Yang saya suka kemarin adalah saat kami duduk-duduk menikmati camilan, dan asyik dengan bacaan masing-masing. Lucu aja gitu, ngebayangin saat Zianka udah bisa diajak ke cafe dan kita duduk berdua kemudian tukar cerita sambil ngopi-ngpi cantik dan diakhiri dengan tenggelam dalam bacaan masing-masing, kemudian mendiskusikan bacaan kita. Huwaaaa... seru kali yaaa.

Masih kecil aja udah enak dijadikan teman jalan, semoga begitu gedhe tetep mau ya jalan sama emaknya, hahaha.

3 comments:

  1. Kala saya sama Nai udah lumayan sering jalan berdua. Memang seru. Nah, kalau sama yang laki baru sekali. Rasanya seneng banget :)

    ReplyDelete
  2. Wah gitu ya kalo punya anak cewek uda agak gedean dikit.bisa jalan bareng. Kalo aku sekarang kalo jalan masih sepaket lengkap karena bakal rempong bawa anak 2 th tanpa ayahnya hehehe

    ReplyDelete
  3. Ya ampun senengnya ya... Ga sabar bisa jalan bareng kayak gitu sama anak-anak. Girls day Out

    ReplyDelete