Dec 20, 2017

Difteri - Vaksin - Sayang Anak


Beberapa minggu yang lalu, salah seorang teman memberikan sebuah tautan di whats app. Tautan yang berisi tentang mulai maraknya salah satu penyakit yang kalau dirunut dulu mulai menghilang dan kini ada lagi. Difteri. Dan kalau mau tau lebih banyak tentang penyakit ini, saat ini pasti mudah banget. Cukup ketik kata itu di google dan akan mendapat berbagai tautan terkait penyakit itu.

Dec 16, 2017

Hobi Baca, dan ini 7 Novel Popular Favorit Saya




Membaca adalah salah satu hobby saya yang mungkin sudah saya lakukan sejak masih kecil. Berawal dari Papi yang lebih suka membawa saya ke toko buku jika sedang jalan-jalan, selain itu juga di sekolah SD dulu sekolah juga memfasilitasi perpustakaan yang cukup menarik bahkan ada jam pelajaran yang mengharuskan satu kelas pergi ke perpustakaan.

Dec 1, 2017

Mengingatkan tanpa menghakimi



Beberapa hari belakangan ini banyak hal viral dengan sangat mudah di social media, hal baik dan nggak baik. Kenapa begitu gampang? Ya mungkin karena sekarang mengemukakan pendapat lebih mudah ya, tulis status... kalo ada yang nggak setuju... cukup bilang, unfollow aja beres. Hehehe. Ketika beradu argumen, nggak jarang yang berujung saling menghakimi diluar konteks. Menurut saya, saat ini... mengemukakan pendapat memang lebih mudah tapi sepertinya nggak diikuti dengan menerima perbedaan pendapat.

Nov 26, 2017

Best Bunda : Memberikan yang terbaik untuk buah hati.

Saat seseorang memutuskan untuk memiliki seorang anak, tentu yang dipikirkan adalah memberikan yang terbaik untuk anaknya. Bahkan sejak anak masih dalam kandungan semua yang terbaik pasti coba dilakukan. Saya ingat dulu, saat harus minum susu kedelai yang katanya bisa bikin anak menjadi putih, padahal saya nggak suka susu itu tapi demi anak ya sambil tutup idung juga berusaha habiskan tuh susu kedelai. Walau endingnya tau kalau mitos doank, hahaha.
Saat anak lahir, sebelum mikir masalah asuransi pendidikannya lah... atau asuransi kesehatan, pasti yang dipikir pertama adalah ASI. Saya ingat dulu, saat awal Ziandra lahir sudah banyak yang kasih saran bukan hanya memberikan tambahan sufor, bahkan usia seminggu udah disuruh kasih makan nasi campur pisang.

Nov 16, 2017

Dijual Rumah Murah Hanya 150 Juta

Ada istilah rumah istanaku atau rumah surgaku, tentu saja karena seperti apa bentuk dan model rumah tersebut akan selalu di sebut sebagai istana bagi pemilik dan juga penghuninya. Dan ini tentu saja mengartikan bahwa rumah adalah tempat tinggal yang paling nyaman yang pernah ada. Namun, masalah harga yang sering kali membuat orang mengurungkan niat untuk membeli rumah karena jarang sekali ada rumah yang dijual dengan harga murah.


Nov 15, 2017

Beli Rumah Jakarta Dekat Dengan Perkampungan

Jakarta merupakan kota besar yang cukup luas dengan wilayah yang beragam. Ada berbagai kawasan yang bisa Anda temui di sana. Baik itu kawasan bisnis, kawasan padat penduduk, kawasan wisata, kawasan perumahan bahkan hingga kawasan perkampungan di pinggiran kota Jakarta. memilki salah satu properti di Jakarta dengabeli rumah Jakarta merupakan salah satu hal yang cukup menarik jika Anda memilki uang lebih.



Nov 9, 2017

Nonton konser berujung jalan-jalan.

 

Beberapa waktu lalu salah satu stasiun TV menyiarkan konser Ari Lasso. Huwaaaa... Udah pasti nggak bakal dilewatkan donk ya. Secara Ari Lasso merupakan salah satu penyanyi pria terbaik, dijamannya sampai sekarang!

Untungnya konser tersebut ditayangkan saat anak-anak sudah lelap tertidur, jadinya emak bapaknya ini bisa bernostalgia. Ikut menyanyikan setiap lagu yang dinyanyikan oleh Ari Lasso, dan di jeda iklan kita membicarakan kenangan saat kuliah dulu. Yup, Konser Ari Lasso adalah salah satu konser yang saya dan suami pernah tonton.

Nov 3, 2017

Keseruan Grand Opening ADA Store di Grand City Surabayabetah untuk mejelajah

Sekitar satu minggu yang lalu, seorang teman menawarkan pada saya untuk hadir di acara Grand Opening Fashion Retail ADA Store di Grand City Surabaya. Waktu itu saya masih maju mundur menjawab ajakannya, alasannya Grand Opening ADA store diadakan saat weekday dimana pasti bentrok dengan jam kerja suami dan waktu sekolah anak-anak.


Oct 28, 2017

Sepatu

Kemarin saat berkesempatan menghadiri undangan di Grand City Surabaya, saya dan anak-anak akhirnya bisa agak lama jalan-jalan di mall tersebut. Grand City bisa dikatakan salah satu mall yang jarang kami kunjungi, karena selain letaknya jauh di Mall tidak ada toko buku, hahaha. Dan lagi mungkin apa yang ada di Mall tersebut ada juga di Mall deket rumah. Hehehe.

Oct 16, 2017

Belanja buat bahagia

Emak-emak dan belanja, mungkin sudah identik kali ya. Hahaha. Mulai dari belanja harian buat masak, belanja bulanan untuk keperluan rumah, sampai kebutuhan sekolah anak kebanyakan pasti yang handle emaknya kan?

Oct 8, 2017

Meninggalkan anak.

Saat sudah menikah, terlebih kemudian punya anak, rasanya hal yang paling jarang saya lakukan adalah jalan sendiri. Entah itu sekedar jalan-jalan atau menghadiri acara. Selalu datang dengan formasi lengkap, bahkan untuk acara kopdar. Rasanya udah paham semua kalau saya ikut, ya bawanya rombongan.

A post shared by inge (@noninge) on


Oct 4, 2017

Cita-cita

Apa cita-citamu? Ini pertanyaan yang paling sering dilontarkan kepada anak, sebelum fase ia akan ditanya kapan nikah-punya anak-nambah anak. Hahaha. Bener kan? Coba kalau ketemu anak kecil pasti nanyanya "sekolah kelas berapa? dimana? besok besar mau jadi apa?"

Guru, Dokter, Tentara, Astronot dan lain-lain yang pastinya wow.

Sep 29, 2017

Memahami tentang maaf.

Meminta maaf dan memaafkan, hal yang saling terkait tetapi ada banyak hal dibalik kata maaf dalam dua kata yang sudah berimbuhan tersebut. Mungkin untuk orang yang sudah dewasa, tentang maaf ini sudah menjadi pemahaman umum, walau katanya untuk penerapannya sedikit sudah ya... Hahaha.

Saya sebenarnya sudah beberapa kali punya keinginan menuliskan tentang hal ini,tetapi karena satu dan lain hal selalu tertunda. Dan kemarin ketika di salah satu social media saya diingatkan tentang posting saya beberapa tahun lalu, rasanya pas dijadikan bahan untuk tulisan ini.

Sep 22, 2017

Melepas anak.

Kemarin saat hadir di satu acara parenting, ada tentang stimulasi perkembangan anak. Salah satu hal yang harus dilakukan orang tua adalah membiarkan anak memiliki pengalaman sendiri. Membiarkan anak memiliki pengalaman sendiri artinya melepaskan anak, dalam artian membiarkan anak mengeksplore dunianya pastinya tetap dengan pendampingan orang tua.

Sep 20, 2017

Cake Store Jakarta dengan Rasa Terbaik

Soal rasa itu memang tiap orang inginnya yang terbaik dan enak. Apalagi ketika kita misalnya hendak menyajikan kue itu untuk momen spesial, seperti saat ulang tahun, mengadakan pesta pernikahan, merayakan kelulusan, menyelenggarakan syukuran dan beragam acara penting lainnya.
cake store jakarta

Sep 17, 2017

Tips Penting saat Berlibur ke Pulau Bidadari di Gresik, Pulau Bawean

Gresik, kota kecil yang bersebelahan dengan Surabaya memang bukan dikenal sebagai kota wisata. Meski begitu, bukan berarti kota ini tidak punya tempat wisata yang layak dikunjungi. Kalau kamu tengah berpetualang ke Surabaya, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri mampir ke Pulau Bawean. Pulau ini dikenal sebagai destinasi wisata alam terindah yang ada di Kabupaten Gresik.

Pulau ini memiliki julukan sebagai Pulau Bidadari. Julukan itu disematkan bukan karena keindahan alam yang dimilikinya. Namun, karena banyaknya lelaki dari Bawean yang memilih untuk merantau ke daerah lain, termasuk ke luar negeri. Karena mayoritas penduduknya adalah kaum wanita, maka Bawean pun memperoleh julukan tersebut.

Sep 16, 2017

Mau beli es, eh dapetnya...

Saya dan suami kalau pas jalan-jalan jarang sekali nyobain restoran baru, kecuali ada rekomendasi dari teman. Bukan karena apa sih, tapi kadang kita lihatnya tuh dari pilihan makanannya. Nggak pernah nyoba tempat baru, karena sering mikir, halah... paling ya gitu itu. Atau kalaupun rekomendasi teman, tetapi menunya menu yang bisa dimasak dirumah, kita jadi sedikit males. Haha, seperti soto atau rawon.

Nah, sejak beberapa waktu lalu saya pengen banget makan di salah satu resto di mall. Sebenernya resto ini adalah resto lama, cuman di mall yang deket rumah baru buka. Duluuuu, waktu masih kuliah di malang saya suka salah satu es yang disajikan resto tersebut, yaitu es nangka dan es alpukat. Karena buahnya nggak pelit hahaha.

Sep 14, 2017

Morinaga Mempersembahkan Sarana Belajar untuk Orang Tua Siapkan Kecerdasan Multitalenta dalam Konferensi Ayah Bunda Platinum

Hari minggu, 10 September 2017 kemarin sejak pagi saya sudah bersiap untuk mengajak suami dan anak-anak ke Convention Hall Grand City untuk menghadiri "Konfrensi Ayah Bunda Platinum persembahan Morinaga". Suami sudah memutuskan ikut sejak awal saya bicarakan tentang acara ini, karena ya... tumbuh kembang anak bagi kami adalah tugas bersama.

Sep 11, 2017

Liburan ala Afrika ke Taman Nasional Baluran di Banyuwangi

Merasakan suasana liburan ala Afrika tidak harus pergi melintasi benua. Kamu bisa memperoleh pengalaman serupa tanpaharus meninggalkan Indonesia. Tempat wisata yang bisa tuju untuk merasakan nuansa tersebut adalah Taman Nasional Baluran yang terletak di Kota Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.
Cara Menuju Taman Nasional Baluran

Sep 8, 2017

Lebih tenang, dengan adanya asuransi.

Dulu, saat masih sendiri pun sampai akhirnya menikah saya sama sekali tidak terpikir untuk membuat asuransi. Tidak terpikir karena belum tau apa manfaat sebenarnya, terlebih alhamdulillah dulu saya nggak pernah sakit yang mengharuskan saya opname. Jadi seakan belum merasakan bahwa sakit itu mahal!

Sep 5, 2017

Liburan tipis-tipis.

Sejak libur idul fitri beberapa bulan lalu, anak-anak sudah ngajakin aja buat liburan. Awalnya berniat ke Malang tetapi karena satu dan lain hal, acara ke Malang di tunda. Walau sempat ajak anak-anak jalan tapi karena kesitu lagi-kesitu lagi (kitanya kurang eksplore Surabaya kayanya ya, hahaha) jadinya bocah sedikit bosan.

Sep 3, 2017

Tidur : Saat untuk memulai hari

Kita pasti akan sering mendengar "biar badan sehat, salah satu syaratnya adalah CUKUP tidur". CUKUP di sini kebanyakan pasti akan mengkaitkan dengan kuantitas tidur, berapa jam waktu yang diperlukan untuk mencukupi keperluan tidur seseorang. Tapi apakah hanya itu? Selain kuantitas yang nggak kalah penting pastinya adalah kualitas tidurnya, dan pemenuhan kualitas tidur ini tentu banyak faktor yang mempengaruhi.

Aug 25, 2017

Sisa-sisa 17an kemarin.

Kemeriahan 17 Agustus sebenarnya belum bisa dikatakan berakhir, karena hari minggu besok masih ada acara gebyar 17an diadakan ditingkat RW rumah kami. Acara 17 Agustus tidak hanya di tingkat RT, keriwehan dimulai ketika di TK juga mengadakan upacara pada tanggal 16 Agustus dimana tema untuk baju anak adalah merah putih. Atasan merah, banyak tapi putih... hampir nggak ada. Hahaha, tau lah alasannya.

Aug 23, 2017

Belajar

Kalau ditanya, anak-anak di rumah belajar lagi atau nggak? Saat ini, jawaban saya nggak. Di rumah, mereka pulang sekolah main sebentar atau mungkin makan jajan sambil cerita kegiatan disekolah. Ceritanya lumayan banyak karena mereka sekolah dari jam 7 sampai jam 12. Kemudian lanjut tidur, mereka tidur antara 1 sampai 2 jam. Jadi paling tidak jam 3 mereka sudah bangun.

Aug 21, 2017

Zianka dan polahnya.

Sudah hampir 1 bulan Zianka memulai sekolah di TK, dan sudah banyak cerita juga yang saya dapat dari gurunya, juga yang saya lihat sendiri. Kalau yang salah lihat sendiri mungkin sebatas saat dia bermain saat akan masuk atau saat pulang sekolah.

Ya, sejak Zianka masuk sekolah sepertinya duo bocah saya kompakan pulang sekolah nggak mau langsung pulang, tapi main lebih dulu. Padahal pulangnya termasuk siang loh. Sampai saat ini jam 12 siang, dan mereka bermain selama paling tidak 15-30 menit.

Aug 19, 2017

Role Model

Segala hal, ya... Saya ulangi segala hal pasti ada pro dan kontra, selain itu juga pastinya memiliki resiko sendiri-sendiri. Sudah banyak hal yang akhirnya terkotak-kotak dan akhirnya satu sama lain bukannya saling menerima perbedaan malah berakhir judge dan merasa paling benar.

Kali ini, saya bahasnya masalah emak-emak dan pilihannya, yang pastinya sudah pada tau kan apa aja yang mengkotakkan para emak ini? Lahiran normal atau operasi, menyusui atau tambah sufor, gendong gak gendong, SAHM atau WM, calistung sejak kapan, masuk sekolah umur berapa, valsin tidak divaksin, dan buanyaaak lagi kalo yang gak sama dengan diri sendiri mau didebat. Hahaha.

Aug 17, 2017

Menjaga kualitas tidur dengan SimplyBed.


Pernah seorang teman mengeluh kalo moodnya sedang swing banget. Mudah banget tersinggung dan terganggu dengan sikap atau komentar orang yang mungkin disaat biasa nggak akan mengganggu moodnya. Saya sih nebaknya dia pasti lagi banyak kerjaan dan akhirnya kecapekan.

Namun dia malah bilang kalau kerjaan sebenernya nggak sedang banyak, bahkan dia merasa waktu tidurnya cukup. Yang biasa cuman tidur kurang dari 6 jam, saat itu justru bisa sampai 7-8 jam. Tapi kenapa moodnya masih nge-swing gitu?

Aug 13, 2017

Penulis : Karya dan Atitude-nya

Apa sih alasanmu ketika ke toko buku, kemudian mengambil sebuah buku dan membawanya ke kasir?

Saya? Saat ini sih saya jarang beli buku di toko buku, seringnya sih secara online. ((diguyur kuah bakso))

Aug 11, 2017

Penyakit hati

Iri, ini salah satu penyakit hati yang semua orang punya tapi nggak semua orang bisa mengendalikan. Beberapa waktu lalu, seorang teman tiba-tiba berkata 'duh! paling nggak enak itu ya kalo ada orang iri sama kita dan kita tahu, padahal ya apa sih yang bisa diiriin'.

Aug 10, 2017

Bumil dimanja, di Festival Ngidam SGM.


Waaaaah, bentar lagi masa-masa dimanja selesai niiih. Kalimat yang sempat terucap dari beberapa teman yang sedang hamil dan tengah menunggu waktu melahirkan. Memang ketika sedang hamil, sikap para suami mungkin semakin melunak terlebih dalam menuruti keinginan istri. Ini anaknya yang pengen atau populernya disebut NGIDAM, yak itu alasan istri kalo pengen sesuatu saat hamil. Hahaha.

Nah, hari sabtu lalu, 5 Agustus, SGM mengadakan festival ngidam di Royal Plaza.

Aug 8, 2017

Cinta pertama-Cinta abadi?

Aiiiiih, kenapa nih tiba-tiba ngebahas masalah cinta-cintaan. Hahahaha. Karena kemarin sekali lagi nonton serial drama korea GOBLIN, gegara seoarang sahabat bilang dia lagi nonton goblin eeeeh keikut dah. Hahahaha.

Aug 6, 2017

Pola tidur.

Suatu kali di grup chat, nggak jarang percakapan terjadi sampai larut malam. Dan pertanyaan, "ini kok masih betah melek jam segini ini, nggak pada ngantuk?" pasti pernah ditanyakan. Banyak jawaban diberikan, jawaban saya seringnya sih "lagi nyelesaikan buku/drakor nih, mumpung bocah sudah tidur."

Sebenarnya nggak ada yang aneh dengan jawaban saya, tapi ketika itu jawaban untuk pertanyaan di jam 21.00 malah banyak yang kaget. Yup, kaget. Karena mereka heran, kok bisa anak saya jam 9 sudah tidur, sedang beberapa teman mengatakan terkadang anaknya jelang tengah malam baru mau tidur.

Aug 4, 2017

Lagi, buku anak.

Mau ngomongin buku anak lagi nih. Saya lupa pengen posting tentang buku anak satu ini, saya ngerasa udah posting ternyata hanya tersimpan di draft. Hahaha.

Buku anak kali ini saya dapatkan dari hasil arisan. Awalnya pengen nyoba model arisan onlinenya, tentang bukunya saya sendiri belum pernah megang satupun tapi dari testimoni sih bagus dan ini produksi dalam negeri.

Aug 2, 2017

Ke Dokter Gigi

Awal bulan kemarin, akhirnya anak-anak ke dokter gigi juga. Walau awalnya karena gigi mas Ziandra yang goyang dan itu buat dia nggak enak makan akhirnya saya dan suami memutuskan untuk membawa mereka ke dokter gigi. Yup, Zianka pun juga walau dia nggak ada keluhan. Sekaligus mengawali, walau emang rada telat sih ya.

Jul 30, 2017

Film : Gifted

Satu film, yang awalnya saya nggak tau film tentang apa ini. Hanya direkomendasikan oleh seorang teman untuk nonton, dan dia bilang saya pasti suka. Dan yeeees, saya sangat suka film ini. Dari segala sisi, idenya... alur yang diambil... sampai pemainnya.

Jul 29, 2017

Bunda (harus) tanggap alergi

Alergi, kadang menjadi sesuatu yang terlupakan terlebih ketika si kecil dari bayi menunjukkan tidak memiliki gejala memiliki alergi. Namun saat menghadiri acara yang digadang oleh Nutricia Sarihusada pada hari minggu kemarin (23 Juli) beberapa informasi tentang alergi saya dapatkan. Bahwa ternyata, perubahan pola kehidupan masyarakat membuat angka kasus alergi naik dari tahun ke tahun, terutama kasus alergi pada anak.

Jul 28, 2017

Cacar Air.

Dua minggu sebelum lebaran yang lalu, Mas Ziandra tiba-tiba terkena sakit cacar air. Kami menduganya ia tertular dua minggu sebelumnya saat di rumah sakit, ketika dia periksa untuk sakit flunya yang tak kunjung sembuh sedang dia ingin ikutan puasa ramadhan. Saat bermain dengan anak disana ada seorang anak yang sepertinya terindikasi cacar air.

Jul 26, 2017

Permainan baru

Sejak anak-anak libur sekolah, saya coba perkenalkan permainan baru... erm... sebenarnya sih permainan lama ya, tapi buat mereka pastinya rasa baru. Hehe. Mainan pertama yang saya perkenalkan adalah ular tangga.

Ular tangga, permainan yang cukup simple tapi banyak hal bisa dipelajari.

Jul 25, 2017

First day school.

Adik akhirnya masuk TK jugaaa, dia sudah nggak sabar sejak menerima seragam sekolahnya. Sempet kecewa dikiiiit ketika ternyata hari pertama sekolah menggunakan baju muslim bebas. Tapi dia lebih merasa senang sih dari pada kecewanya. Terlebih mas-nya masuk sekolahnya masih hari rabu. Jadi dia merasa sekarang saatnya dia yang diantar dan dijemput sama masnya, seperti dia dulu mengantar dan menjemput masnya.

Jul 24, 2017

Film Anak

Beberapa waktu belakangan saya sempet sedikit vakum di dunia maya, baik blog, instagram, apalagi facebook dan twitter. Dua social media terakhir emang mulai jarang saya update kecuali berisi tautan foto dari instagram. Kalau kegiatan baca masih lanjut, paling nggak sebulan baca 4 sampai 6 buku saja. Ada satu kegiatan lagi yang saya vakum, yaitu nonton apalagi ngikuti on goingan drama korea.

Jun 28, 2017

Yang berbeda di tahun ini.

Saya, pernah merasakan puasa sendirian. Ya, dalam satu rumah yang puasa hanya saya sendiri. Itu duluuuu ketika masih bujang dan awal saya memeluk islam. Sedih? Nggak juga sih, karena saya toh juga nggak pernah merasakan puasa berkumpul dengan keluarga yang semuanya berpuasa. Jadi ya, biasa aja. Saat itu, saya sering berbuka di masjid Jamik. Karena di Malang masjid Jamik letaknya ditengah kota, kadang saya berangkatnya lepas ashar. Yaaaa... jalan-jalan dulu, kemudian mendekati magrib saya baru ke Masjid. Bawa bekal sendiri, nggak yang ikut berebut takjil yang disediakan masjid, paling kalau yang dibagikan oleh pengurus masjid baru deh kebagian. Hehe.

Apr 18, 2017

Sisa

Apa yang tersisa dari acara Dancow yang pernah saya post beberapa waktu lalu?

Selain goodie bag, ada satu hal yang lucu tersisa dari acara itu.

Apr 15, 2017

Rekapan Bacaan-Tontonan Maret

Bulan April sudah hampir setangah jalan, saya sempet lupa mau bikin rekapan untuk buku apa aja yang saya baca dan film apa aja yang saya tonton.


Nggak terlalu telat lah ya... walau bacaan April udah mulai jalan juga hehehe.

Apr 13, 2017

Buku vs Film

"Apa reaksimu, ketika taubuku favoritmu difilmkan?"
Pertanyaan itu, saya baca baru-baru ini di salah satu akun penerbit di instagram.

Sebetulnya bukan hal baru, jika buku akhirnya difilmkan, tapi memang akhir-akhir ini tampaknya makin banyak film yang diadaptasi dari buku. Bukan hanya film barat, tetapi film lokalpun makin banyak yang difilmkan. 

Apr 3, 2017

Si Kecil ingin bereksplorasi? IYA BOLEH

Hal paling sering ketika berhadapan dengan si kecil adalah rasa ingin tahu yang sangat besar. Bukan hanya dengan bertanya tetapi tentunya dia mengeksplorasi semua hal yang ada disekitarnya. Namun tak jarang, ayah bunda sendiri yang menjadi pembatas untuk si kecil bereksplorasi.

Sabtu dan Minggu kemarin, Dancow menghadirkan Nestle DANCOW Explore Your World di Royal Plaza Surabaya.

Mar 31, 2017

Berhenti menjelaskan

Mungkin saya lumayan sering menuliskan tentang komentar orang tentang kebiasaan-kebiasaan anak-anak saya. Mulai dari yang biasa, sampe yang emang cuman niatan nyinyir. Mulai dari yang nyindir alus, sampai yang blak-blakan langsung di depan saya.

Satu yang paling sering saat ini tentunya adalah tentang Ziandra yang udah fasih baca, dan tulis, juga berhitung.

Tapi, yaaaaa... Saya memutuskan untuk berhenti untuk memberikan penjelasan pada mereka.

Capek juga ternyata.

Mar 26, 2017

Emak-emak iri.

Kali ini saya mau bicara tentang Ziandra dan sikap manisnya. Tapi bukan pada saya, dia bisa banget bersikap manis ke adiknya. Kalo kata temen, sikapnya cowok banget. Hahaha.

Cowok banget bukan artian yang jelek yaaak.

Mar 24, 2017

Buku anak.

Hai... hai...

Kemarin ini, saya mampir ke beberapa sahabat blogger yang sedang mereview buku anak. Saya jadi ingat juga mau review buku anak. Waktu itu saya tulis sedikit tentang buku "Little Red Hen", dan Nita sang kodok buntel sempat berujar, "buku anak banyaknya in english, nih".

Mar 22, 2017

Kebiasaan anak dan orang tua.

Kemarin ini, salah satu teman share hasil screen capture komentarnya di salah satu akun bazar buku terbesar. Dari screen capture tersebut dia menunjukkan juga balasan seseorang yang mengomentari komentarnya.

Mar 18, 2017

Ziandra dan bercerita.

Beberapa post terakhir saya bercerita tentang Zianka, lalu bagaimana kabar Ziandra?
Alhamdulillah baik, sudah nggak ada acara mogok sekolah. Walau masih mogok ngaji di musollah kampung tapi masih rutin ngaji dan disimak ayahnya atau saya tiap usai magrib.

Seperti yang mungkin saya ceritakan, Ziandra ini tipenya pendiam. Kalau nggak dipancing cerita maka dia nggak akan banyak cerita. Jadi emaknya ini kudu kepoin terus anaknya.

Mar 16, 2017

Menjadi mereka.




Beberapa teman kirim email atau mungkin sekedar inbox di salah satu socmed, terkait dengan posting saya tentang Zianka dan A B C.

Mar 14, 2017

Sibuk.

Duh, jadi IRT apa sibuknya siiiih? Wong ya masih sempat baca, nonton drakor, ngeblog, dan bla bla bla.

Pernah dengar atau baca atau mungkin berpikiran seperti di atas?

Kalau saya, biasa ada orang bilang begitu langsung depan muka saya. Hahahahaha.

Mar 11, 2017

Zianka dan A B C

Ada apa antara Zianka dan A B C?

Sebenarnya ini merupakan postingan bentuk pengakuan dosa saya, hehehe. Karena bisa dikatakan saya sedikit terlena saat berhadapan dengan Zianka. Rasanya energi dan fokus nggak seperti waktu masih ngajar Ziandra dulu. Tapi, ya itu mungkin hanya perasaan saya aja, karena ya itu terlena saat saya merasa Zianka apa-apa kok bisa sendiri tanpa saya perlu banyak terjun langsung ngajari. Dia meniru masnya, dan alhamdulillah semua yang ditiru itu hal yang baik.

Mar 9, 2017

Tulis - Hapus - Batal nyetatus.

Siang tadi, seorang teman tiba-tiba nge ping saya di salah satu media social. Butuh curhat katanya, dan karena waktu itu saya emang lagi longgar ya sudah, ayo lah.

Sesi curhat dimulai dengan dia bagikan ke saya satu capture dari status orang lain yang entah siapa tentang lebih baiknya punya anak cewek lebih dulu dibandingkan anak laki-laki. Dari capture itu, saya sudah bisa menduga apa yang menjadi masalah buat dia, dan mengapa memilih saya sebagai tempat curhatnya.

Alasannya simple aja, karena kami sama-sama memiliki anak pertama berjenis kelamin laki-laki. Hahahaha.

Mar 6, 2017

Let It Go


Dulu, anak-anak ketika booming film Frozen  mereka belum terlalu suka, karena saya juga nggak langsung mengenalkan. Lagian waktu itu Zianka masih piyik belum terlalu ngerti cerita yang terlalu panjang, sedang Mas nya... ya masa' saya kenalkan cerita princess. Hehehe.

Mar 3, 2017

Rekapan Jan-Feb

Sudah masuk bulan ketiga aja ya tahun ini. Alhamdulillah, semua berjalan lancar... kalau ada yang tidak sesuai rencana, mungkin waktunya aja yang belum tepat. Seperti yang saya sempat post di bulan-bulan sebelumnya bahwa saya ikut dan mengadakan challenge, ya paling gak untuk diri sendiri.

Keep and Read Challenge dan Receh untuk Tontonan.

Mar 1, 2017

Timbunan.

Siapa di sini yang suka beli tupperware, walau dipake entah kapan... cuuung!! *angkat jari tinggi-tinggi* hahahaha.

Penimbun.., saya mungkin termasuk orang yang suka nimbun barang. Tapi barang yang saya maksud disini bukan barang bekas yang layak dihibahkan atau dibuang tapi masih dikekepin aja. Timbunan saya mungkin banyaknya beli barang yang BELUM diperlukan, tapi udah kepikir nanti pasti diperlukan... entah kapan.

Feb 26, 2017

Kegiatan rutin.

Seorang teman sempat bertanya, "anak kecil sudah punya kegiatan rutin nggak sih?"

Kalau anak-anak saya sebelum dua tahun tentu nggak ada kegiatan rutin, paling hanya dibiasakan ketika sudah masuk waktu tidur, sudah harus di kamar dan tidak membawa mainan. Ziandra dan Zianka masuk paud ketika usia sekitar 2tahunan, Ziandra malah sebelum 2 tahun. Ya... seperti yang saya sering ceritakan, hal itu dilakukan karena Ziandra ketika itu punya keterlambatan dalam hal bocara.

Feb 24, 2017

Kangen

Saya, lupa mau menuliskan kisah tentang kangen ini. Bukan... bukan tentang saya. Tapi tentang anak kriwul saya, si kecil Zianka.


Feb 22, 2017

Peran orang tua.

Kemarin, eh... mungkin sampai saat ini masih heboh dengan adanya buku anak dengan konten yang menurut banyak orang tidak benar disuguhkan untuk anak. Dan pagi ini, saya nonton berita dimana perwakilan KPAI bicara tentang buku itu, dimana dia meminta agar buku tersebut ditarik, bukan hanya itu pokoknya buku itu dilarang diedarkan sampai mendapat persetujuan dari Departemen Pendidikan, KPAI sendiri bahkan petinggi lainnya.

Feb 20, 2017

[Buku Anak] Little Red Hen

Ngereview buku anak itu... Ternyata nggak semudah ngereview novel. Ngereview novel sih juga gak gampang, tapi lebih enakan ngereview novel sih. #halahmbulet.

Jadi, kemarin ini ada yang nanyain "mana review buku anaknya?"

Ya, sih... Saya pernah nulis kalo kemungkinan bakal review buku anak lagi, setelah review buku Is That You, Wolf? Tapi, setelah saya baca review saya itu... kok rasanya kurang sreg sendiri kalo itu disebut review... hahahaha maap ya, ini edisi emak rempong sendiri.

Jadi ya, anggep aja bukan review tapi sekedar bercerita ajah. Hehehe.

Kali ini buku anak yang saya pilih judulnya "Little Red Hen".


Feb 16, 2017

Receh untuk Tontonan

Sejak dulu, jaman sebelum nikah saya emang punya hobi maraton nonton drama korea. Dulu sih enak ya, apalagi jaman kuliah semester akhir yang mulai sedikit tugas serta melupakan sejenak skripsi bisa begadang tanpa bingung besok bisa tidur lagi setelah subuhan dan mbangkong.

Saat drama korea mulai sedikit nggak ada yang bagus atau mungkin saya yang nggak ngikuti perkembangannya, nomton tetep berlanjut. Ditunjang dengan suami yang juga suka nonton film. Film komedi romantis, action sampe horror dijabanin.

Feb 12, 2017

Oleh-oleh.

Rasanya saya jarang banget masuk ke toko dengan tajuk pusat oleh-oleh kalau lagi keluar kota. Selain emang jarang keluar kota sik hahahaha, tapi kalaupun ke Malang dan balik lagi ke Surabaya, bawaan yang pasti untuk dibagi ke tetangga adalah keripik tempe. Belinya pasti ditempat pusat jual keripik tempe dan seringnya suami yang kebagian tugas untuk beli, jadinya ya nggak beli yang lain-lain.



Feb 10, 2017

Melepaskan

Hal yang paling berat salah satunya mungkin adalah melepaskan. Terlebih ketika kita merasa yang kita lepaskan itu adalah hal yang berharga. Tapi, ada beberapa hal yang memang harus kita lepaskan, untuk suatu kebaikan.

Misal, anak-anak. Pastinya nggak ada orang tua yang ingin anaknya merasa kesusahan, hingga akhirnya lupa untuk melepaskan anaknya untuk bertumbuh dan berkembang. Menjadikan seorang anak mandiri, mungkin itu juga keinginan semua orang tua, tapi mungkin kadang lupa kalau untuk menjadikan seorang anak mandiri caranya adalah dengan melepas. Itu menurut saya, sih.

Feb 8, 2017

Foto bareng bocah.

Sejak punya anak sepertinya isi dari folder foto banyakan foto anak ya daripada foto emak bapaknya. Sempet seorang temen bilang, padahal ya ketemu loh tiap hari 24jam dari bangun tidur sampe tidur lagi tapi tetep yang difoto pasti anaknya. Hahahaha, emang guyon pastinya karena toh dia juga emak yang di folder fotonya isinya foto anaknya mulu.

Feb 6, 2017

Bacaan di Januari.

Alhamdulillah, mood baca di januari kemarin membaik.  Sebenernya salah satu yang buat mood baik adalah target-target tak langsung yang dibuat, juga dorongan dari suami yang mungkin mulai jengkel istrinya belnaja buku mulu tapi gak dibaca-baca. Hehehe.