Oct 8, 2017

Meninggalkan anak.

Saat sudah menikah, terlebih kemudian punya anak, rasanya hal yang paling jarang saya lakukan adalah jalan sendiri. Entah itu sekedar jalan-jalan atau menghadiri acara. Selalu datang dengan formasi lengkap, bahkan untuk acara kopdar. Rasanya udah paham semua kalau saya ikut, ya bawanya rombongan.

A post shared by inge (@noninge) on


Nah, sejak anak sekolah mulai nih bisa jalan sendiri. Atau berangkatnya tetap rombongan tetapi pisah kegiatan. Saya sendiri dengan kegiatan saya sedang suami mengajak anak-anak untuk ketempat lain. Karena berawal kemana-mana rombongan, jadinya pada heran kalau saya sendirian. Dan awalnya, saya sendiri merasa kurang sreg loh jalan sendirian.

Sekarang, malah saya pernah beberapa kali meninggalkan anak di rumah bersama ayah mereka saja. Awalnya, sehari sebelum berangkat kadang sayanya masih galau, jadi nggak nih berangkat. Hahahaha. Bukan nggak percaya sama ayahnya tapi saya tau anak-anak jarang banget pisah sama saya. Dan bener aja, pertanyaan yang mereka ajukan saat saya pulang langsung bejibun.

Kata suami, wah... sambutannya buat ibunya lebih heboh ya.

Hahaha, ya iya lah... karena kalau ayahnya kan sudah biasa ditinggal kerja, jadi mereka lebih woles. Kata suami ini juga jadi latihan buat anak-anak gimana kalau nggak ada ibunya, walau tetap ada ayahnya yang mengawasi.

Akhirnya, sedikit merasakan galaunya para ibu bekerja... saat akan meninggalkan rumah, juga senangnya mereka saat menerima sambutan dari buah hati.

Salut lah saya sama mereka! Saya kalau suruh jalani tiap hari mungkin nggak akan sanggup. Hahaha.

6 comments:

  1. iya mbak bener latihan kemandirian juga :) apalagi klo anak udah makin gede, kegiatannya banyak, gak mungkin selalu bisa diajakin jalan atau misal ada event blogger gitu

    ReplyDelete
  2. Non.. ini aku mau tinggalin anak2 3d2n moga mereka bisa. Pernah seharian sih ninggalin adik, pas maghrib pulang. Mukanya bahagia banget yaa ketemu ibunyaa.
    Aku pun bayangin klo kerja nggak bisa 😹 terus skrg mau nyobain . .

    ReplyDelete
  3. Mb ing masi kliatan kek abege, pdhl anak uda 2
    Ibarat kata latian diculke dulu dari induknya ya, ngamatin reaksinya kyk apa...latian mental jg buat duo krucil

    ReplyDelete
  4. Sebelum kembali bekerja saya jg gtu Mbak, kemana2 perginya ama Si Kakak. Ajak doi arisan bareng teman, bahkan dialah yg paling setia nemenin saya kontrol ke dokter gigi hingga larut malam sekali pun. Naah waktu awal masuk kerja, duuhh gimanaaa gitu rasanya. Jadilah klo weekend ataupun libur tetap kemana2 harus ma Si Kakak, utk menebus waktu yg hilang saat weekdays. Jadi our time, apalagi selepas masa ASI kemarin. Biar kata perut ndut krna udh hamil sekian bulan tetap aja jalan2nya bareng Si Kakak 😀 *eehh malah curhat hihihh

    ReplyDelete
  5. Toss dulu berarti kita. Saya pun begitu hehehe

    ReplyDelete
  6. Fotonya :")))))))))

    Saya dulu sejak kecil cukup sering ditinggal karena kedua orang tua bekerja. Makanya ibu paling rajin mengajari saya mengenali huruf dan belajar membaca karena supaya pas ditinggal bisa ditinggali setumpuk majalah anak-anak yang beli borongan dari tukang loak hahahha

    ReplyDelete