Oct 16, 2017

Belanja buat bahagia

Emak-emak dan belanja, mungkin sudah identik kali ya. Hahaha. Mulai dari belanja harian buat masak, belanja bulanan untuk keperluan rumah, sampai kebutuhan sekolah anak kebanyakan pasti yang handle emaknya kan?

Lalu bagaimana yang berhubungan dengan hobi?

Saya, saat mulai menikah sampai punya anak alhamdulillah suami nggak pernah protes kalau saya mulai sibuk belanja yang berhubungan dengan hobi saya, membaca. Tapi tetep lah ya nggak bisa tiap ingin tiap ada yang baru bisa langsung klik beli. Hahaha, bisa-bisa puasa tuh serumah.

Sejak beberapa waktu lalu akhirnya saya nemu cara bahagia saat belanja tapi nggak sampai bikin kantong jebol. Malah kalau bisa ngatur jadi nambah isi kantong, yang mana ini masih belom bisa berlaku buat saya. Hahaha.

Gimana caranya? Buka jasa penitipan belanja.

Ya, emang nggak semua barang sih ya. Paling nggak yang berkaitan dengan hobi saya saja.

Seperti kemarin saat ada bazar buku impor, BBW, di Surabaya. Awalnya saya sudah mau skip untuk nggak pergi kesana, karena memang kondisi keuangan sedang mepet banget.

Namun kemudian ada beberapa teman yang bertanya "Nggak ke BBW, Nge? Aku nitip, bisa nggak?"

Dari pertanyaan itu, saya mulai beranikan diri wiridan hahaha (minta izin) ke suami. Dan mungkin karena nggak betah saya ceritaaaaa mulu tentang BBW akhirnya suami ACC.

Aaaak, udah seneng banget ituh. Mulai kontak teman yang mau nitip. Dan taraaaaa... saya nya jadi nggak kalap-kalap banget karena sibuk cari titipan teman. Bahagia, karena bisa berada di tempat dengan jutaan buku... bahagia karena nggak sampai kalap dan bikin kantong jebol. Tapi, tetep bisa belanja.

Dan ya, belanja itu bikin bahagia walau nggak melulu buat diri kita sendiri. Apalagi yang berkaitan dengan hoby.

Tapi BBW kan adanya cuman setahun sekali, Nge?

Hahahaha, sebenernya sejak dari beberapa waktu lalu saya juga terima jasa nitip beli buku yang sebenernya bisa didapatkan di Gramedia. Jika ada teman yang nitip gitu saya bisa bantu belikan, dengan diskon sekitar 10%-15% dari harga normal. Hanya beberapa teman aja yang tau karena emang saya jarang share tentang ini. Hahahaha.

3 comments:

  1. Setelah punya anak, belanja telor ke toserba aja udah hepi banget mbaa hehe tfs ya

    ReplyDelete
  2. ayo mbak lebih dipublish jastip buku gramednya :D potensial sih soalnya itu
    biar makin banyak yg titip
    yg suka baca buku recommended beli ke mbak inge, trusted loh. saya customernya juga :D

    ReplyDelete