Sep 3, 2017

Tidur : Saat untuk memulai hari

Kita pasti akan sering mendengar "biar badan sehat, salah satu syaratnya adalah CUKUP tidur". CUKUP di sini kebanyakan pasti akan mengkaitkan dengan kuantitas tidur, berapa jam waktu yang diperlukan untuk mencukupi keperluan tidur seseorang. Tapi apakah hanya itu? Selain kuantitas yang nggak kalah penting pastinya adalah kualitas tidurnya, dan pemenuhan kualitas tidur ini tentu banyak faktor yang mempengaruhi.

Kemarin (02/09) saat menghadiri talk show di Pakuwon Mall, Choky Sitohang sebagai salah satu bintang tamu pun berbagi cerita bahwa baginya tidur bukanlah aktivitas penutup hari tetapi merupakan aktivitas yang mengawali hari. Mengapa bagi Choky tidur adalah aktivitas untuk mengawali hari, karena aktivitas kita setelah bangun tidur justru dipengaruhi oleh kualitas tidur kita. Jika kualitas tidur kita buruk, maka akan berdampak buruk juga untuk aktivitas kita selanjutnya.

Hal tersebut juga dipertegas oleh Bapak Mukti Argo sebagai Group Brand Manager PT. Duta Abadi Primantara, yang mengatakan bahwa tidur menjadi investasi untuk hari kita. Hal itu dikarenakan sepertiga waktu hidup kita adalah untuk tidur jadi kita membutuhkan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan tidur kita.

Selain untuk orang dewasa, pemenuhan kecukupan kebutuhan tidur juga sangat penting bagi anak. Karena pastinya akan berdampak pada aktivitas hariannya dan juga menunjang tumbuh kembangnya terlebih secara psikologis. Untuk itu diacara kemarin juga hadir Ibu Yeasica Dewi, S.Psi, M.PSi yang menjelaskan bahwa orang tua wajib memperhatikan kebutuhan tidur buah hatinya. Mulai kuantitas, jika anak batita maka waktu yang dibutuhkan adalah 11-13 jam dalam sehari, sedangkan anak SD sedikit berkurang menjadi 10-11 jam dalam sehari.

A post shared by inge (@noninge) on


Saya sih langsung itung-itungan kecukupan tidur anak dari segi kuantitas dulu. Anak-anak malam mulai tidur pukul 21.00 dan bangun pagi antara pukul 05.00 sampai 06.00 dan kemudian tidur siang nya antara pukul 13.00-15.00 kalau di lihat dari segi usia yang beranjak usia 6 tahun dari segi kuantitas mencukupi lah ya.


Dan saya pun mengamini bahwa membiasakan anak untuk tidur dengan waktu yang teratur itu penting, dan salah satu caranya dengan membuat rutinitas sebelum tidur. Mulai dari ganti baju, gosok gigi, cuci tangan dan kaki, kalaupun membawa mainan itupun mainan yang tidak menyebabkan anak terlalu banyak gerak. Hal ini sempat saya bahas di sini.

Naaaah, dalam acara yang diadakan oleh PT. Duta Abadi Primantara kemarin menghadirkan beberapa brand yang bisa menunjang kualitas tidur kita. Salah satunya adalah FLORANCE, di mana Choky Sitohang menjadi brand ambasadornya. Berawal dari hanya sebagai kustomer dari Florance yang sangat suka dengan produk yang menurutnya bukan hanya menghadirkan kenyamanan dengan harga yang terjangkau untuk kalangan kelas menengah tetapi juga sangat pas dengan desain rumah yang diinginkan oleh istri Choky. 

Selain florance ada 3 brand lain yang juga dihadirkan, yaitu TEMPUR, SERTA, dan KING KOIL

TEMPUR merupakan brand yang menggunakan material khusus yang biasa digunakan oleh NASA untuk di kirim ke luar angkasa. Dan TEMPUR satu-satunya brand yang memberikan garansi hingga 15 tahun.

SERTA brand yang mendunia dan paling terkenal di Amerika, yang memiliki slogan "We Make The World's Best Mattress", terlebih untuk negara tropis brand SERTA menggunakan teknologi BALANCE SLEEPING TEMPERATUR yang membuat permukaan matras lebih dingin.

KING KOIL brand yang memiliki prinsip valeu for money ini selain mengutamakan kenyamanan tetapi juga memberikan produk yang mewah dengan mengusung tema klasik yang tak lekang oleh waktu.

PT. DAP menghadirkan ke empat produk tersebut karena ingin memuaskan dan menghadirkan kualitas tidur terbaik bagi semua kalangan. Kita tinggal memilih, mana yang sesuai dengan kebutuhan kita juga kondisi kantong kita.

Acara masih berlangsung sampai dengan hari ini, 3 September di Pakuwon Mall dan kamu akan mendapatkan banyaaaak penawaran menarik. Jadi jangan sampai lewatkan!!

2 comments:

  1. Tidur makin nyaman dgn kasur pilihan :)
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. King Koil memang enak banget buat tidur. Saya suka produknya :)

    ReplyDelete