Aug 4, 2017

Lagi, buku anak.

Mau ngomongin buku anak lagi nih. Saya lupa pengen posting tentang buku anak satu ini, saya ngerasa udah posting ternyata hanya tersimpan di draft. Hahaha.

Buku anak kali ini saya dapatkan dari hasil arisan. Awalnya pengen nyoba model arisan onlinenya, tentang bukunya saya sendiri belum pernah megang satupun tapi dari testimoni sih bagus dan ini produksi dalam negeri.

Yup, saya sekitar 2 bulan lalu dapet arisan buku dari Rabbit Hole.

Menyisihkan sekitar 100.000 setiap bulan selama 7 bulan, akhirnya bisa dapetin paket lengkap dari Rabbit Hole.

Buku yang didapat :
1. Cilukba 
2. Suara Apa Itu?
3. Hmmm... [Buku Emosi]
4. Liburan Terbaik
5. Bella dan Balon Merah
6. Asal Mula Namaku.

Selain buku juga mendapat, kartu post dari seri liburan terbaik, wayang untuk asal mula namaku, wayang untuk buku cilukba, dan buklet permainan asal mula namaku.

Dari semua itu, semuanya adalah buku boardbook kecuali Bella dan Balon Merah. Ah ya, untuk buku Suara Apa Itu mendapatkan dua buku, satu boardbook satunya paperback. Dan buku ini yang pertama kali jadi favorit anak-anak, karena dalam ya memang unik.

  
Yang nggak kalah menarik buat anak-anak adalah adanya wayang yang bisa dimainkan saat membaca buku. Kadang mereka juga membuat cerita sendiri dari wayang-wayang itu. Terlebih di film upin dan ipin juga ada kan cerita tentang upin dan ipin yang memainkan wayang. Makin antusiaslah mereka hehe.
 


Kemudian untuk seri liburan terbaik ini, yang buat anak-anak senang adalah bagian pop up-nya. Anak-anak belum pernah wisata ke tempat wisata sejarah, seperti candi atau rumah adat di Indonesia. Jadi dengan adanya buku ini mereka seperti dikenalkan dan kemudian kita sama-sama cari candi dan rumah adat apa saja yang ada di Indonesia.

  

  

Seorang teman sempat berkomentar, bahwa saya telat belinya. Dalam artian, beberapa buku tersebut memang ditujukan untuk anak batita. Sudah lewat untuk Ziandra dan Zianka. Tapi saya suka dengan segala ilustrasinya, rasanya tetap bisa lah dibaca anak-anak. Paling tidak bisa untuk berlatih membaca untuk Zianka. Hehe.





5 comments:

  1. Beneran industri buku anak makin ke siji makin vatiatif ya mb ing, aku suka tuh klo yang dalemnya bisa dibikin 2 dimensi..dulu waktu kecil pernah baca juga tapi alice in wonderland yang gambarnya bisa dijadiin mini minian alias mirip maenan bongkar pasang
    Klo yang di atas penasaran ama yang judulnya hmmmm dan bela balon merah

    ReplyDelete
  2. Zianka lagi mengenal huruf yaa.. Kaina juga nih tapi aku masukin ke Bimba, sbnrnya goal masukin ke Bimba bukan buat dia bisa baca tulis tapi biar ada kegiatan dan interaksi dgn dunia luar. Lha aku jd tsurhat :))
    Yg Buku pop up sound anak2 seneng deg pasti. .

    ReplyDelete
  3. huaaa bukunya lucuuu, jadi pengen juga utk Faraz niih :)

    ReplyDelete
  4. Anakku dikasi buku, di unyek2. Rusak deh. Jadi gimana ya?

    ReplyDelete