Aug 10, 2017

Bumil dimanja, di Festival Ngidam SGM.


Waaaaah, bentar lagi masa-masa dimanja selesai niiih. Kalimat yang sempat terucap dari beberapa teman yang sedang hamil dan tengah menunggu waktu melahirkan. Memang ketika sedang hamil, sikap para suami mungkin semakin melunak terlebih dalam menuruti keinginan istri. Ini anaknya yang pengen atau populernya disebut NGIDAM, yak itu alasan istri kalo pengen sesuatu saat hamil. Hahaha.

Nah, hari sabtu lalu, 5 Agustus, SGM mengadakan festival ngidam di Royal Plaza.
Festival ngidam hang diadakan oleh SGM ini merupakan festival kehamilan pertama dan terbesar di Indonesia. Menurut Ibu Christina Natalia, selaku Marketing Manager SGM Bunda festival ini diadakan bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait nutrisi yang dibutuhkan pada masa kehamilan sehingga para bunda bisa lebih cermat dalam menerapkan polamakan bergizi seimbang, termasuk susu yangmerupakan salah satu sumber zat gizi bagi ibu hamil.


Karenanya dalam acara ini, dihadirkan juga dr. Muhammad Ardian C.L, SpOG, M.Kes. Dr. Ardian menjelaskan bahwa sumber nutrisi bagi si Kecil dalam kandungan satu-satunya adalah bunda. Dan saat hamil para bunda mengalami perubahan hormon, yang terkadang menyebabkan peningkatan sensitivitas rasa dan penciuman. Perubahan hormonal ini lah yang harus diwaspadai bunda untuk dapat tetap mengontrol asupan makanan dan minuman.
Dalam kali tersebut dr. Ardian juga memberikan penjelasan bahwa selain asupan karbohidrat, protein, maupun lemak, kecukupan zat gizi mikro seperti asam folat, zat besi, kalsium, dan vitamin D sangat penting untuk ibu hamil. Terkadang ibu hamil, walau makan secara teratur, namun kecukupan gizi mikronya tetap kurang. Oleh karena itu, meminum susu khusu ibu hamil merupakan langkah yang tepat untuk pemenuhan gizi mikro tersebut.

Dalam hal pemenuhan gizi tersebut hal yang tak kalah penting adalah peran ayah. Dan dalam kesempatan tersebut Dude Herlino, yang telah menjadi ayah siaga bagi Alyssa Subandono. Dude berbagi pengalamannya saat Alyssa menjalani kehamilannya. Baik yang pertama, maupun yang kedua. Dude menuturkan bahwa Alyssa ngidamnya nggak rewel, ia hanya ingin jajanan pasar. Tetapi dalam kehamilan keduanya Alyssa sempat mengalami mual yang cukup mengganggu pola makannya. Hingga akhirnya Dude yang selalu berusaha mendampingi Alyssa memenuhi kebutuhan nutrisinya, dengan cara terus mengingatkan bahkan ikut menyiapkan seperti susu yang hendak di minum oleh Alyssa.


Selain bincang-bincang dengan pakar dalam acara tersebut menghadirkan hiburan yang menarik untuk para bunda. Ya... dalam acara ini ibu hamil benar-benar dimanja.

Di Festival Ngidam SGM Bunda ini terdapat banyak booth yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari area konsultasi dngan ahli gizi, area Ngidam jajan yang menyajikan kuliner lezat dan bergizi, juga ada Ngidam Dimanja yang ada rangkaian perawatan kecantikan, terapi musik dan pijat bagi ibu hamil.
  

  

Jadi, ibu hamil yang ngidam itu wajar tetapi tetap harus melihat kecukupannutrisi dan gizi yang sehat bagi bunda. Karena dengan nutrisi lezat, bunda sehat.




3 comments:

  1. kaget kirain mbak inge yang lg hamil hehe :D

    ReplyDelete
  2. wah ada foto aku lagi duduk minum susu wkwkwk *diguyur susunya*
    seru acaranya y mba dan memang dulu pas ngidam suami begitu manis klo saya manjah sekarang boro-boro *curhat*

    ReplyDelete
  3. seru banget ya ada acara festival ngidam segala :) para ibu hamil pasti saling sharing

    ReplyDelete