Dec 24, 2016

Sekolah Dasar

Duuuuh, anak masih duduk di TK A kok sudah rempong milih SD sih??

Hahahaha, komentar itu kadang yang saya dapat dari teman yang saya mintai pendapat. Bukan karena apa, tapi karena saya dan suami belum benar-benar sepakat Ziandra mau masuk SD mana nantinya.

Kenapa mikirnya dari sekarang, bahkan anak masih duduk di TK A?


Karena oh karena persiapannya sendiri butuh waktu. Khususnya dipengaturan masalah keuangan, dan jika di sekolahkan di sekolah swasta pendaftarannya sudah dibuka sejak bulan November, yang artinya anak masih duduk di TK B itu udah mulai didaftarkan.

Beberapa teman, mengusulkan untuk sekolah di sekolah negeri saja. Uangnya ditabung aja, buat nanti dia meneruskan ke sekolah yang lebih tinggi. Apalagi liat biaya kuliah saat ini.

Tapi, sebagian teman yang lain mengusulkan di swasta. TK dan SD bisa dikatakan pondasi untuk anak, nanti deh begitu SMP baru dicarikan sekolah negeri yang bagus. Kalau anaknya mumpuni siapa tau malah bisa dapet beasiswa.

Pusiiiing. Hahaha.

Karena pendapat-pendapat diatas ya 11-12 lah antara pendapat saya dan suami.

Sebenarnya, kalau mau ditilik lagi, sekolah manapun pastinya bagus. Yang lebih diperlukan adalah pendampingan orang tua di rumah. Walau kadang nggak sedikit orang yang mengartikan bahwa ketika anak disekolahkan di sekolah swasta itu tanda orang tua yang menyerahkan semua tentang pendidikan anaknya pada sekolah.

Dari semua kebingungan ituuu, belum diputusin sih mau masukin ke mana nantinya. Tapi satu hal buat saya bahagia, bahwa Ziandra makin bertumbuh... makin besar... insyaAllah makin soleh. Pun begitu adiknya.

4 comments:

  1. Cocoklah Mbak dipikirnya dari sekarang. Kalau nanti-nanti, bisa kalang-kabut karena waktunya sudah dekat :)

    ReplyDelete
  2. Kalau urusan sekolah, saya termasuk yang berpikir panjang juga. Anak masih di play group, saya udah mikir SDnya. Anak saya masih kelas 4, saya udah mikir SMPnya. Sekarang saya mulai mikir SMAnya padahal dia baru kelas 7 hehehe

    ReplyDelete
  3. aku jg anak belum 3 tahun, udah milih2 SD hehehe harus direncanain dari skrg

    ReplyDelete
  4. Aku yg semula mau masukin anakku tk umur 5taun, berangsur mulai mau masukin dia ke paud sejak 3thn.
    Kalo aku nabung buat sekolah swasta sih, yg lebih fokus sama siswanya yg sedikit.

    ReplyDelete