Aug 15, 2016

Webtoon

Sejak beberapa bulan lalu, mood baca saya emang bener-bener anjlog. Walau masih bisa menyelesaikan baca beberapa buku, tapi tetap saja waktu yang dibutuhkan terbilang lama. Seperti saat menyelesaikan baca buku Ika Natassa yang baru, butuh waktu dua minggu lebih. Hahaha biasanya dua tiga hari mah kelaaaar.


 

Hingga saat suami saya kasih saya lungsuran gadgetnya, yang buat saya bisa lebih enak untuk baca ebook dari pada via ponsel pintar. Tapi tetap saja, mood baca belum kembali karena ebook yang dimiliki pun masih terbatas dan sebagian besar dalam bahasa inggris, dan belum sempat instal beberapa aplikasi lain yang memungkinkan untuk membaca buku secara greatis... Hahahaha, tetep ya carinya yang gratisan.

Hingga beberapa minggu lalu keinget untuk instal webtoon. Awalnya cuman pengen baca serial yang sudah dijadikan drama seri korea, tapi kemudian cari-cari cerita lain.

Nemu beberapa cerita, tapi belum bisa upload karena fakir kuota huhuhu, belum nemu provider yang passss. Sampai akhirnya tau kalau di tempat Zianka paud ada wifinya dan ada temen yang tau passwordnya. Jadi deeeeeh mulai download lagi beberapa cerita.

Yang disuk dari webtoon itu kalau gambarnya bagus, ceweknya cantiiik cowoknya ganteng, hahaha. Kelebihan webtoon dibanding komik dalam bentuk buku adalah berwarna. Kalau komik kan kebanyak hitam putih. 

Kamu ada yang suka baca webtoon juga? Ada rekomendasi?

7 comments:

  1. saya kalo baca novel via smartphone di wattpad :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wattpad dulu juga suka baca, sekarang udah jarang...

      Delete
  2. mbak ingee suka yang macam serial cantik gitu kah? hihi kadang buka webtoon tapi jarang
    baca buku ajelah kalo lagi selow haha

    mbak kalo bukunya udin datang kabarin yah, sekalian aku bayar :D

    ReplyDelete
  3. wah ponselku enggak kuat install webtoon hehehe pakai smartfren 4G lte say dijamin kenceng paket unlimitted yg 60rbnya

    ReplyDelete
  4. Provider simpa#ti aja mb inge, dijamin ngebut

    ReplyDelete
  5. Nai yang suka banget ma web toon. Dia sampe install aplikasi di HPnya. Tiada hari tanya lihat Web Toon hehe

    ReplyDelete