Aug 31, 2016

Sarapan

Walau di sekolah Ziandra tiap hari disediakan makanan ringan untuk pagi hari dan makan nasi untuk siang hari namun saya tetap berusaha agar dia sarapan sebelum berangkat sekolah. Nggak perlu yang terlalu ribet nyiapinnya, juga nggak terlalu berat untuk dikonsumsi, kecuali request dari mas Ziandra sendiri.
 

Beberapa kali saya belikan frozen food kesukaannya, samosa atau nugget. Tiap pagi paling nggak 2-3 makanan ringan, dan minum susu. Tapi pernah juga mas Ziandra request pisang goreng, eh lah kok requestnya pagi-pagi saat dia mandi, otomatis nggak langsung bisa dibuatkan. Sejak itu dia kalo request sarapan  di malam sebelumnya.

Untuk sarapan, kadang juga Ziandra makan buah, seperti pisang, apel, melon... Apa aja asal yang manis. Jika kebanyakan orang bilang makan buah di pagi hari bisa buat perut sakit, alhamdulillah anak-anak nggak berefek, asalkan ya itu tadi, buahnya manis.

Mas Ziandra juga pernah request makan nasi, biasanya ini karena malam sebelumnya dia makan hanya sedikit daripada biasanya. Kalau makan nasi untuk sarapan, lauk requestnya cukup simple. Telur orak-arik. Mereka suka banget sih telur orak arik ini, karena saya masaknya pake mentega dan dikasih keju. Huahahahaha.
 

Ziandra belum sampai request yang aneh-aneh sih, hanya kemarin aja dia sempet request brownis dan mintanya lumayan malam, jadinya ayahnya yang kebagian nyari hahaha.

Gimana adik Zianka? Ya ikut sarapan laaaaah... malah bisa dua kali lipat masnya karena sarapannya dua kali, bareng sama masnya dan setelah masnya berangkat biasanya masih lanjut makannya. Bahkan kalo habis dia minta dibuatkan lagi. Huahahaha...

7 comments:

  1. Kalau anak saya yang laki, wajib banget sarapan. Kala gak sarapan, selalu sakit begitu pulang sekolah. Adiknya lebih santai. Tapi akhirnya dia ikutan sarapan juga

    ReplyDelete
  2. Malah bagus justru ya maem buah di pagi hari, kadar serat jd tercukupihh

    ReplyDelete
  3. Dulu waktu sekolah bila saya ga mau sarapan malah ga boleh berangkat sekolah oleh ibu. Karena takut ga boleh berangkat maka saya mau sarapan :)

    ReplyDelete
  4. Sarapan penting banget sih untuk anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

    ReplyDelete
  5. zianka dagelan banget yak mbak, enaknya dipidioin si anak kocak mungil ituuuu haha

    ReplyDelete
  6. ben ndang cepet gede anak prawan haha

    ReplyDelete
  7. Seneng ya kalo seorang ibu dirikuest anaknya untuk siapin bekal anaknya sekolah. Kayanya saya bentar lagi gitu, tapi... saya tuh jarang masak. Piye?

    ReplyDelete