Aug 19, 2016

Gak sehat, tapi ngangenin.

Satu jenis makanan yang pastinya akan dibilang nggak sehat, tapi ngangenin banget kalo lama nggak menikmatin. Ngangeninnya seperti ngerasain makanan khas lebaran di tempat kita tinggal, yang bisa dibilang di masak hanya saat hari raya atau acara besar saja.

Walau mungkin masakan khas lebaran ini makes n kesini makin sering dibuat disaat bukan lebaran, entah kenapa kok rasanya agak beda dibanding disantap saat lebaran. Hehe.


Ah, sebelum ngelantur kemana-mana, balik lagi ke makanan yang bisa dikatakan nggak sehat (terlebih kalau keseringan) tapi ngangenin. Buatku, itu adalah mie instan. Hahaha

Terlebih setelah menemukan perpaduan yang pas. Mie instan saya lebih suka yang berkuah, yang kuahnya nggak terlalu kental tapi juga nggak terlalu banyak. Dan sejak menikah dan tinggal di rumah sendiri, eksperimen pembuatan mie instan ini lumayan sering dilakukan. Ditambahan rawit yang dipotong-potong kecil, atau rawitnya direbus dulu bareng mienya kemudian dilumatkan pada bumbu sebelum akhirnya memasukkan mienya.

Kalau suami senang just ga mie yang berkuah tapi menggunakan telur yang diublek sampai nggak berbentuk telur lagi, dengan mie yang kental. Tentunya dengan rawit yang banyak entah itu yang dipotong kecil atau dilumatkan.

Hingga akhirnya ada bubuk cabe instan, buat saya itu pengganti rawit yang pas banget. Kemudian biar agak keliatan sehat ditambahin sama sayur sawi yang sudah direbus terlebih dulu. Hahaha. Ah ya, dan tak lupa tambahim brambang goreng. Hmmmm.


Sampai dengan saat ini anak-anak bisa dibilang belum pernah ngicip apalagi makan mie berkuah yang instan. Mereka seperti ogah duluan karena tau bakalan pedas, hahaha.

Sedang mie goreng, mereka sempet icip dikit punya ayahnya. Pedes, iya lah tapi sepertinya nagih. Dan akhirnya sering minta dibuatin mie yang gak pedes. Dan akhirnya buatinlah mereka mie. Tapi bukan mie instan. Menggunakan mie yang mirip dengan mie instan, tapi dimasak dengan bumbu sendiri. Jadilah mie goreng ala ala mie instan.


Beberapa temen sempat heran karena anak-anak belum pernah makan mie instan. Dulu bahkan pernah saya diketawain karena kalau mau piknik dengan anak-anak bontotannya banyak bener kaya' orang mau mudik. Ada yang nyelatuk, nanti dikasih makan pop mie aja kan enak gak banyak bawa bontotan.

Saya sih mending bawa bontotan banyak dan ribet mulai dari nyiapin sampai bawanya, daripada anak kenal dengan mie instan. Karena dulu saya pernah baca, bahwa makanan instan pun bisa memicu anak menjadi susah makan. Lebih repot lagi kan kalo gitu. Udah nggak sehat malah bisa buat anak susah makan.


9 comments:

  1. Aah, kekurangan sekaligus kelebihan makanan mie instan itu ya memang itu: ngangenin :D

    ReplyDelete
  2. salahnya mbak inge, malam2 bw aku jadi pengen makan mie instan kuah dong hoowwww

    ReplyDelete
  3. Ahaaa, mie instan itu emang ngangenin yah Mbak. Adaaa aja justifikasi buat makan mie instan, hihihih

    ReplyDelete
  4. Mie instan itu sering masuk stock fast food dirumah, soalnya kalau lapar bisa express masaknya.
    Masukin toge, masukin tomat, masukin Jamur, masukin telur, masukin wortel dll.
    Jadi mie instan yang sehat kan kalo banyak sayurannya? *tetap ngeles*

    ReplyDelete
  5. Ih samaan, aku suka kuah tapi paping ina sukanya mi horeeeeng. Emang yaaa ngga sehat tapi ngangenin

    ReplyDelete
  6. wkwkwk setuju. Gak sehat tapi bikin kangen. Apalagi kalau musim hujan :D

    ReplyDelete
  7. Tetanggaku ada yg suka bgt makan mie sampe nggak mau nasi, parah deh

    ReplyDelete
  8. Telur diubleg, tapi kuningnya masi semi mateng beuugh sedaap

    ReplyDelete
  9. Yang paling enak cuma mi goreng klasik. Bukan mi goreng cabe ijo, bukan mi goreng rendang.
    Duhh rasanyaaa nikmat bangettt

    ReplyDelete