Aug 1, 2016

Abon Tuna.

Saya sebenarnya jarang ada stok makanan, terutama sayur dan ikan. Tapi sejak duo bocah, terutama si kecil berusia dua tahun dan mulai makan seperti layaknya masakan yang biasa dimakan orang dewasa mau tidak mau saya mulai nyetok makanan. Entah itu sayuran, atau frozen food.

Sayuran yang paling sering saya beli tiap 2-3 hari sekali adalah wortel. Sedang yang selalu ada,selain telur pastinya saya juga mulai nyetok frozen food macam nugget dan sosis. Kalau untuk ikan saya nggak berani nyimpan lama, malah selalu mengusahakan fress, beli hari itu dimasak hari itu. Selain ikan asin sih, hehe.


Nah, jelang puasa kemarin pas nengok-nengok IG, dengan maksud nyari baju laaaah kok liat ada akun dulu pernah beli alat buat ngebento juga jual makanan. Bukan frozen food sih, tapi abon tuna. Anak-anak rasanya belum saya kenalkan dengan abon, deh. Jadi pengen nyoba beli, saya sendiri belum pernah nyoba abon tuna.

Akhirnya beli deh, 1pcs dulu. Nyoba lah, kalau anak-anak suka dan cocok bisa diulangi lagi kan. Waktu itu biar nggak rugi ongkir, akhirnya nyoba juga produk lainnya, kacang mede.  Dari proses pesan sampai barang dapet cepet juga loh, dua atau tiga hari aja. Belum lagi pelayanan ownernya ramaaaah banget.

Begitu sampai, langsung lah diserbu anak-anak. Pada pengen nyobain. Dan ternyataaaaa, pada sukaaaa. Terlebih si krucil adek. Tapi karena itu saya anggap lauk, jadi icipnya cukup dikit aja, sisanya buat kalau makan nasi. Daaaaan, masa donk mereka langsung minta makan nasi. Hahaha. Adik yang biasanya kalau makan lumayan lama ngunyahnya, saat itu lumayan cepet, dan nggak mau sudah. Hahaha.

Tunanya ada dua varian, original dan hot. Saya pesan yang original dan karena saya suka pedes (pake banget) saya makannya dicampur boncabe. Tapi penasaran juga untuk varian hot abon tunanya gimana. Akhirnya pesen lagi deh, 2 pcs abon tuna varian original dan hot. Ditambah kacang mede buat suguhan lebaran.

Untuk varian hot buat aku kurang hot sih karena aku tetep kudu tambah bon cabe saat makannya, hahaha. Tapi untuk anak-anak yang nggak sengaja ngicip yang hot tentu udah berasa pedesnya. Walau kapoknya mereka beneran kapok lombok, katanya kapok tapi pengen nyoba lagi hahaha.

Oia, kalau medenya yang suka ayahnya. Toples-toples berisi abon dan mede itu harus sedikit dijauhkan dari jangkauan anak-anak, karena bakal nggak berhenti ngunyah kalau nggak habis. Hehehe.

Kalau kamu pengen nyoba abon tuna bisa kok coba cek IG KiosRemi.

7 comments:

  1. aku sih pengen tuna asep mbak tapi lah masih ragu beli gak hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuna asep... Di jual online gitu? Ini suami pengen nyoba mede yang dengan varian rasa. Hahaha

      Delete
  2. abon tuna blom pernah nyobain, tapi bole juga ni, skali kali ga abon sapi trus hihi
    aku lebih pnasaran ma kacang medenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kacang medenya belum sempet kefoto tuh... Dah ludes aja hahaha

      Delete
  3. Jadi pengen nyobain juga ih abon tuna. Penasaran seenak apa. Ehm...

    ReplyDelete
  4. waaah matur nuwun reviewnya mba Inge... I love it. Matur nuwun matur nuwun. Salam buat si kecil yaaa... :*

    ReplyDelete
  5. Abon tuna ini emang yummmyyy bangettt..
    Sdh bbrp kali nyoba juga..
    Temen yg lg hamil juga suka.. lebih suka yg pedas katanya..

    ReplyDelete