Jun 29, 2016

nJajan.

Ramadhan sudah mendekati akhir, dan Hari Raya sudah mulai mendekat. Sedih sekaligus bahagia pasti dirasakan. Keinginan agar bulan penuh rahmat ini tak segera berakhir, tetapi sekaligus nggak sabar untuk berkumpul dengan keluarga dan saling bersilahturahmi.

Jun 24, 2016

GiveAway

Setelah beberapa saat lalu, saat main di blog Anyin, dia sedang ngepost tentang serba serbi GiveAway. Selama saya ngeblog saya paling sering adakan Giveaway itu di blog buku saya. Salah satu alasannya karena ada sponsor yang bersedia menyediakan hadiah. Hahaha, ora bondo yak.

Jun 23, 2016

Pola Asuh

Saya akhir-akhir ini suka baca buku dengan tema keluarga, itu kalo novel. Sedangkan buku non fiksi saya suka tema parenting. Walau nggak semua buku akhirnya selesai saya baca, tapi buku tentang parenting bagi saya cukup menarik, dibanding buku non fiksi lain.


Jun 22, 2016

Nasihat


Orang tua, menasihati anaknya mungkin adalah hal yang biasa. Atau kakak yang menasihati adiknya, juga hal yang lumrah. Walau kalau mbayangin, eh lihat sendiri gimana Ziandra nasihatin adik Zianka bakalan buat nahan ketawa. Hahahaha.

Ya, lucu aja gimana anak usia belum genap 5tahun kmenasihati anak usia 3tahun. Gayanya udah kaya' "pokok mas lebih tau dari adik deh".

Tapi, anehnya kadang duo bocah itu ngobrol dan saling nyambung. Sedang disaat tertentu sayanya nggak ngerti apa yang mereka obrolin. Hahaha.


Jun 20, 2016

Tanaman

Saya selalu suka jika ada yang share tantang bercocok tanam di muka buku. Tertarik untuk ikut mencoba tapi terhalang dengan pencarian benih lah, gimana cara tanam, dan yang pasti harus berhadapan dengan musuh bebuyutan, rasa malas. Hahaha.

Jun 19, 2016

Buku

Akh, akhir-akhir ini mood baca saya benar-benar anjlog. Tak sebanding dengan mood beli bukunya, hahaha. Penyakit lama mah ini. Salah satu yang bisa memaksa saya untuk membaca adalah mendapat buku gratisan entah itu dari penulis atau penerbit. Ya, karena mau nggak mau ada tanggung jawab disitu.

Jun 18, 2016

Pinjam Meminjam

Tinggal dengan dua bocah yang masih balita tentunya banyak cerita lucu yang ada aja tiap harinya. Tentang tingkah mereka, celotehan mereka, atau bertengkarnya mereka. Mulai dari yang buat emaknya senyum-senyum sendiri, nahan tawa, nahan marah sampe yang bisa buat emaknya latihan seriosa. Hahaha.

Jun 16, 2016

Drama Korea

Sebenernya dah sejak duluuuu banget suka drama korea. Mulai booming secret garden, walaupun itu bukan drama korea sik ya... tapi entah kenapa kalo mengingat awal drama korea ya serial itu, hahaha. Sebenernya ada satu lagi, serial yang tokoh utamanya namanya sama seperti salah satu pembalap dunia, tapi aku lupa judulnya. Huhuhu.

Jun 14, 2016

Berbagai sudut pandang.

Sekarang ini, sepertinya makin susah melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. Seperti halnya yang saya bahas di post sebelumnya, ketika kita berpendapat kemudian ada yang mungkin salah dari pendapat kita atau mungkin ada yang tak sependapat akan rawan adanya bully. Wong sesuatu yang benar aja masih sering dibully kok, apalagi yang salah.

Jadinya, kok rasanya semua hal itu kebanyakan hanya dilihat dari satu sudut pandang saja. Sudut pandang mayoritas. Hehe, itu sebutan saya sih.

Jun 13, 2016

Berbuka di mol

Kebiasaan saya dan keluarga kecil saya, kalau weekend entah itu sabtu atau minggu pasti jalan-jalan. Paling sering sih nge-mol. Nah, saat awal puasa kemarin saya sama suami sepakat, nggak apa pas puasa tet ngemol, tinggal atur waktunya aja.

Jun 12, 2016

Tersentil

Semakin berkembangnya sosial media, semakin mudah diaksesnya sosial media seperti hal lainnya pasti membawa dampak yang baik tapi juga nggak ketinggalan yang buruk. Ya, emang gitu adanya... selalu ada dua sisi disetiap apa.

Jun 10, 2016

Takjil

Beberapa waktu lalu sempat saya tercenung saat sedang baca-baca cuitan. Saat itu saya baca salah satu cuitan tentang seseorang yang memberikan info di masjid mana yang takjil-nya enak. Saya yang dari dulu tidak pernah mencoba taraweh dari masjid ke masjid cukup heran ketika membaca cuitan itu. Cuitan yang diperuntukkan mereka yang berburu takjil.

Jun 9, 2016

Mie

Jika dulu di Malang, saya hunting mie pastinya mie ayam. Karena di Malang lebih banyak orang yang berjualan pangsit mie. Sampai akhirnya saya menetap di Surabaya. Gantian deh yang di cari adalah pangsit mie, karena di sini rata-rata jualan mie ayam.

Jun 8, 2016

Puasa

Saya tentunya tidak punya pengalaman puasa ketika kecil, karena saya baru memeluk agama islam itu ketika SMA. Dan ketika awal menjalani puasa walau mungkin juga terasa berat, tetapi tentu tak seberat ketika seorang anak kecil belajar puasa. Memperbanyak aktifitas tapi yang tidak sampai membuat kelelahan, itu yang saya lakukan dulu.

Hingga akhirnya ketika kuliah mulai tidak lagi padat saya sering ngabuburit di masjid, bukan masjid dekat rumah tetapi di masjid tengah kota. Tak ada alasan khusus saya memilih masjid itu. 

Dulu, hal yang paling kurang mengenakkan mungkin adalah saat-saat sahur. Walau ada yang membangunkan, tetapi tetap saja saya harus sahur sendirian. Awalnya mungkin nggak enak, tapi karena sudah terbiasa jadinya ya... biasa saja. Sering diisi dengan chatting bareng beberapa kelompok teman, jadi ya tak terasa begitu sepi.

Jun 6, 2016

Me, My Mom, and My Sister

Jum'at kemarin akhirnya saya bisa ke Malang, setelah perencanaan di minggu-minggu sebelumnya selalu saja ada halangan sehingga tertunda. KeMalang jarang bisa lama, karena suami yang memang liburnya terbatas dan cuti sudah direncanakan untuk apa saja jadinya saya ngikut aja, yang penting masih bisa sambang mami. Kok nggak bertiga aja sama anak-anak?

Entah kenapa, anak-anak takut sama oma (juga opa-nya dulu). Terakhir kami kesana sepertinya ada kesalahan yang saya buat dengan memaksa mereka untuk tidak takut, jadinya seperti trauma. Memang sih mereka jarang berinteraksi dengan orang yang sudah sangat sepuh. Iya, mami dan papi saya usianya hampir sama dengan nenek kakek dari suami. 😬

Dikasih penjelasan model apa saja sudah sangat susah.