Jan 26, 2016

Segiempat

Rasanya saya sudah lama tidak menggunakan hijab dengan model segiempat. Rasanya sudah begitu nyaman menggunakan hijab bergo, bahkan saya tidak tambahkan aksesoris apapun. Awal saya lebih memilih jilbab bergo adalah sejak memiliki anak kedua. Ketika anak pertama saya bahkan masih suka pake hijab model phasmina. Karena kalau jalan-jalan anak kalaupun harus gendong ada suami yang siap sedia ngegendong, sedang kalau menyusui ada apron untuk menutupi.

Sedang ketika punya anak kedua, gendongin anaknya sudah satu-satu, suami gendong yang besar sedang saya yang kecil. Jadinyaberasa ribet sendiri. Akhirnya mulai deh menggunakan hijab bergo, terkadang hijab segiempat yang ukurannya besar. Makin kesini, makin suka dengan hijab bergo karena praktis, terlebih untuk yang ukurannya besar atau syar'i benar-benar membuat saya nyaman, tidak bingung menutup bagian tubuh yang kadang kalau menggunakan hijab biasa suka nggak sengaja keumbar. Terlebih ketika memiliki anak kedua beberapa ukuran tubuh membesar secara signifikan, rasanya nggak akan nggak keumbar kalau pakai hijab ukuran biasa. Risih.

  



Kemarin ini, adik ipar sedang mencoba untuk berjualan hijab. Saya diminta tolong untuk menjadi model. Awalnya saya menolak, karena hijabnya sebagian besar adalah phasmina, selain itu juga bahan yang sedikit menerawang apabila tidak dibuat menjadi segitiga.

Hingga satu waktu adik menawarkan satu hijab segiempat dengan ukuran 150x150, bahan lumayan tebal. Saat saya coba, ah bagus. Saya suka bahannya, warnanya juga. Kebetulan salah satu warnanya ada yang cocok dengan salah satu baju saya.

Awalnya, jujur saja saya kurang PD menggunakan hijab segi empat lagi. Mulai dari ribetnya, sama kok rasanya sudah nggak pantes. Tapi suami cuman bilang "mosok yo gak pantes, belum biasa lagi ajah". Akhirnya saya mau ambil hijab ya dan langsung coba untuk jalan-jalan. Hehe. Suami bilang bagus, walau dianya senyum-senyum saat saya ribet waktu makenya.

Saat saya pajang foto diatas di salah satu socmed, seorang teman langsung nodong nanya, "balik ke segiempat lagi", saya cuman bisa jawab "belum tauuuuu" hehehe.

2 comments:

  1. aku curiga itu karena ribetnya *lirik mbak inge
    hahaha
    colette and lola setahuku masih di jakarta aja mbak entah kalo dikota lain aku gak tau

    ReplyDelete
  2. cantik tapi hihiihi

    aku juga sih mb inge, akhir akhir ini suka disuruh pake bergo ama misua,, soalnya kata blio kalo aku pake bergo lebih tembem, ahahhaha blio suka yg bulet bulet
    padahal aku ingin menyamarkan pipi ini

    ReplyDelete