Nov 17, 2015

Baper

Sekarang susah ya mau ngobrol enak tukar pikiran dengan teman lama yang baru ketemu, atau dengan teman tapi yang nggak deket-deket banget. Semua pada baper.

Kalimat itu muncul ketika sedang asyik chat dengan salah seorang teman dan kita lagi mgobrolin tentang masa-masa kuliah. Saya awalnya bingung juga kenapa pemikiran begitu sampai dia lontarkan, padahal setahu saya teman saya itu cukup 'grapyak' / supel.

Dan dia bercerita beberapa pengalamannya saat bertemu teman lama.
Baper semua deh. Ditanya dah nikah pa belum, baper. Udah punya anak berapa, ternyata belum punya, baper. Lahiran normal po operasi, baper. Ditanya ASInya lancar nggak, baper. Anak e wes iso opo, baper. Wes toh saiki sembarang-sembarang baper. Bingung arep takon opo.
Saya hanya bisa ketawa saja mendengar dia merepet. Memang hal-hal diatas bisa jadi sensitif bagi sebagian orang. Saya sendiri memilih menghindari pertanyaan tersebut, kecuali saya yang ditanya dulu.

Walau mungkin maksud kita bertanya hanya sekedar basa-basi,atau salah satu bentuk perhatian tetapi tentu kita nggak bisa ngatur perasaan orang yang kita tanya. Jangankan bertanya, kadang kita share pengalaman di socmed bisa buat orang lain baper. Hehe.

Ya, sekarang yang penting jaga omongan aja deh, supaya orang lain gak gampang baper.

2 comments:

  1. yaiya juga sik hehehee bener nih mbak

    ReplyDelete
  2. Huum angguk angguk
    Share di sosmed tentang pengalaman sendiri juga kadang dibaperin orang hihihi

    ReplyDelete