Apr 1, 2019

Mengatasi masalah kulit kepala dengan scalp care

Mengatasi masalah kulit kepala dengan scalp care. Merawat tubuh tentu sangat penting dilakukan oleh siapa saja. Banyak sekali daily routine yang dibagikan diberbagai social media terkait masalah perawatan tubuh, terutama perawatan wajah.


Perawatan tubuh tentunya mulai dari kepala sampai dengan kaki, ya. Permasalahan untuk wanita berhijab seperti saya saat ini mungkin minimnya salon yang khusus untuk muslimah, karenanya saya sendiri lebih memilih perawatan untuk rambut dan kulit kepala dilakukan sendiri di rumah.

Masalah kulit kepala dan rambut tentu banyak sekali jenisnya, namun untuk mereka yang berhijab mungkin akan lebih sering ditemui masalah ketombe dan rambut yang bercabang.

Rambut yang berketombe dan bercabang jika menggunakan hijab, mungkin bisa ditutupi. Namun jika hanya ditutup hijab tentu tidak akan menyelesaikan masalah. Karena masalah ketombe bisa jadi akan menjadi semakin parah.

Kulit kepala yang gatal tentu membuat kita merasa tidak nyaman, terlebih ketika berada di ruangan yang panas atau harus berada di bawah terik matahari. Rasa gatal akan semakin terasa, namun tidak mungkin kita setiap saat menggaruk kepala.

Untuk mengatasi masalah tersebut maka harus menyembuhkan sampai ke akar-akarnya. Beberapa sahabat menyarankan untuk menganti produk shampo yang saya punya, mungkin permasalahan timbul karena ketidak cocokan pada produk yang saya gunakan.

Ada juga yang menyarankan untuk mencoba perawatan di salon secara rutin, namun tentu saja sebagai seorang ibu rumah tangga waktu untuk ke salon tentu tidak banyak dan akan susah untuk mengagendakan tiap waktunya.

Dan beberapa waktu lalu, saya dikenalkan dengan rangkaian produk perawatan rambut dan kulit kepala dari Erha.


Erhair scalp care, adalah salah satu series perawatan rambut dan kulit kepala yang dikeluarkan oleh Erha.

Awalnya saya sedikit ragu, karena ya beberapa kali ganti produk yang ada rasa gatal atau ketombe hanya hilang sementara, namun jika aktivitas saya mulai banyak harus terpapar sinar matahari tetap saja rasa gatal itu datang lagi.

Tapi karena dua produk yang disarankan tersebut dijual bebas tanpa resep dokter di Erha Apothecary, akhirnya saya coba rangkaian perawatan ini.

Sempat berbincang juga dengan pramuniaganya, dan ada satu produk lain untuk mengatasi masalah ketombe yang sudah parah yaitu Erazol. Namun apabila permasalahan kulit kepala dan rambut dirasa sangat berat bisa juga konsultasi di Erha Clinic.


Karena saya baru mencoba maka saya mencoba produk Erhair Scalp Care Shampoo dan Erhair Restoring Hair Moisturizer, salah dua dari rangkaian Erha Scalp Care.

Awal mencoba yang saya suka adalah bau harum yang tidak menyengat. Kemudian rasa dingin yang dihadirkan namun tidak disertai rasa perih di kulit kepala.


Kebetulan kegiatan saya akhir-akhir ini lebih banyak aktivitas di luar ruangan, seperti mengantarkan bekal anak yang kemudian saya lakukan dengan berjalan kaki. Sehingga kepala lebih lama berada dibawah terik matahari.

Setelah menggunakan rangkaian Erhair Scalp Series, rasa gatal di kulit kepala terasa jauh berkurang begitu juga dengan ketombe.


Dengan menggunakan Moisturizernya pun membantu agar rambut tetap lebab dan tidak mengalami pecah-pecah seperti yang terjadi jika menggunakan produk lain maka kadang masalah ketombe teratasi tapi kemudian rambut menjadi kering.

Jika kamu memiliki masalah dengan kulit kepala dan rambut, kamu bisa mencoba rangkaian perawatan dari Erha Skin, Hair & Laser Expert ini. Tidak hanya masalah ketombe dan rambut kusam, ada juga rangkaian untuk perawatan rambut rontok loh!

12 comments:

  1. kaya e aku perlu yang rangkaian perawatan rambut rontok deh ya.. rontok parah soale hahahaha

    ReplyDelete
  2. Pake ketoconazole berarti ketombe tuh jamur ya?

    ReplyDelete
  3. Cocok kyana ini buat suamiku, dia lg ketombean lmyn parahp

    ReplyDelete
  4. Kebetulan kemarin juga lagi membahas permasalahan rambut wanita berkerudung dg Mbak kos Min. Menarik, kapan² nyoba ah produk seriesnya Erha. Kira² brp harganya ya Min?

    ReplyDelete
  5. aku tuh suka bingung sama masalah ketombe hmmm

    ReplyDelete
  6. Jadi nggak khawatir lagi rambut berketombe ataupun bercabang, ya, Mbak. Pakai hijab pun rambut butuh perhatian.

    ReplyDelete
  7. Sepertinya ini solusi untuk saya krna gatal di kepala ketika kelamaan pake helm.

    ReplyDelete
  8. Pas banget ini, belakangan ini rambut gampang banget lepek karena sibuk kegiatan di luar sepanjang hari—huhu maklum anak sekolahan tahun terakhir. Udah nggak ada kepikiran lagi mau perawatan di luar—waktu juga nggak sempat.

    Kalau lewat online, kira-kira produknya bisa dicari di mana ya kak?

    ReplyDelete
  9. Tul mbak, aku setuju. Nggak mungkin setiap gatal bisa digaruk gitu, apalagi di tempat umum. Dan permasalahan rambut rontok, ketombe, gatal-gatal ini memang sesuatu banget. Harus diatasi. Aku penasaran deh pengin mencoba rangkaian perawatan rambut dari Erha ini.

    ReplyDelete
  10. sampai sekarang masih nyaman sama perawatan rambut yg aku pakai. mungkin kapan kapan bisa nyobain ini. thanks infonya mbak..

    ReplyDelete
  11. sampai sekarang masih nyaman sama perawatan rambut yg aku pakai. mungkin kapan kapan bisa nyobain ini. thanks infonya mbak..

    ReplyDelete
  12. Wah cocok banget ketoke buat aku yg berhijab seharian di luar rumah yaaa..

    ReplyDelete