Jan 27, 2018

Green Tea Latte

Jika ada yang bertanya, minuman apa yang kamu suka, pada saya. Maka dari waktu kewaktu mungkin jawaban saya akan berubah-ubah. Jika dulu saya lebih memilih teh daripada kopi, kemudian beralih ke cappucinno, berubah lagi ke kopi hitam, kemudian cokelat dan sekarang saya lebih sering mengkonsumsi green tea latte. 

Walau saya sekarang lagi suka green tea latte bukan berarti jadi nggak suka dengan minuman lain, tapi kalau ada pilihan green tea latte maka saya akan pilih itu.

Karena saya suka membaca sambil ditemani camilan dan minuman maka di rumah saya nyetok beberapa merk minuman green tea latte.

Berikut beberapa minuman yang selalu sedia di rumah.

1. Allure

 


Allure mungkin merk pertama yang menyediakan green tea latte dalam bentuk sachet. Dan Allure sendiri memiliki dua varian, green tea latte dan vanilla green tea latte. Bagi saya rasa green tea pada Allure kurang begitu berasa, terlebih untuk yang varian vanilla lebih dominan rasa vanillanya. Namun untuk rasa manis, kalau bukan penyuka manis maka Allure ini pass untuk dinikmati. Saya untuk manis bisa dikatakan ditengah-tengah, jadi masih kurang berasa manisnya. Untuk Allure ini saya lebih suka yang vanilla, walau ya... rasa green tea nya jadi kurang berasa. Terlebih mungkin, karena saya sering menikmatinya dalam keadaan dingin.

2. Kiyora Matcha Latte



Awalnya saya tau kiyora hanya menyediakan varian teh susu, dan entah kurang cocok dengan lidah saya. Dan ketika tau kiyora mengeluarkan produk green tea saya agak ragu untuk mencoba, karena produk teh susunya kurang saya suka. Tapi, akhirnya saya coba juga karena suami belikan tanpa tanya dulu. Ya... mungkin tau istrinya lagi demen green tea jadi asal ada produknya diambil aja. Hahaha.

Ternyata, setelah saya coba, enaaaaaak. Rasa manisnya buat saya pas, nggak terlalu manis tapi juga nggak kurang. Dinikmati dingin juga rasa green tea-nya tetap berasa. Cocok lah buat saya. Untung ya suami belikan, jadi minuman ini jadi salah satu pilihan. Karena harganya sendiri lebih murah dibandingan Allure.

3. Chocolatos Matcha Latte


Nah ini produk terakhir yang saya coba. Agak aneh awalnya karena chocolatos lebih dikenal dengan produk cokelat, dan saya suka produknya. Jadi begitu tau chocolatos mengeluarkan varian green tea-nya saya langsung cari deh. Begitu coba, dengan menggunakan gelas atau takaran yang sama dengan saat mencoba produk yang lain saya rasa untuk produk dari chocolatos ini terlalu manis. Rasa green tea-nya memang terasa kuat, tapi manisnya juga nggak kalah kuat. Sebenarnya saya suka kekentalannya, tapi terlalu manis.

Baru tiga merk tersebut yang saya coba, tetapi over all saya suka semua untuk mengatasi kekurangannya ya, adalah caranya masing-masing. Tetap sedia tiga produk tersebut dirumah biar nggak bosen kalau cuman satu produk aja. Hahaha. Oh iya, untuk Kiyora dan Allure saya pernah tau ada produk kemasan botolan yang siap minum, tapi saya belum coba. Karena kemarin saat ingin mencoba, eeeeh cari di mini market malah nggak nemu.

Kamu ada rekomendasi produk green tea latte / matcha latte

6 comments:

  1. Kalo minuman-minuman gini aku lebih sering beli yang botolan mbak. Belum pernah yang sachet.

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama Kiyora dan Chocolatos.. berhasil deh mbak Inge bikin aku pingin beli nanti😂

    ReplyDelete
  3. yang punya kiyora aku baru banget tau dari posting mbak inge huhuuu :( mbak pankapan mau balikin ada buku yg udah kelar aku baca nih hehe

    ReplyDelete
  4. Huaaaa aku suka juga green tea Mbak Ingeee. Kayaknya enak iniii yaa Mbak

    ReplyDelete
  5. Kiyora matcha latte ini emang enaaaaaaaaaaak. Tapi berhubung dekat tempat saya sering gentayangan ada FamilyMart yang juga menjual green tea latte, akhirnya lebih kerap beli di situ. Enak, murah, langsung minum dan bisa minta gulanya dikurangi hehehe

    ReplyDelete
  6. aku cuma pernah nyobain kiyora matcha aja mba hahah yang lainnya ini blum pernah blas...

    thanks rekomendasinya mba

    ReplyDelete