Jan 11, 2018

10 Hari Pertama di 2018

Saya, mungkin bisa dikatakan yang telat posting untuk mengawali tahun yang baru. Setelah 10 hari tahun yang baru berjalan, dan saya masih belum ada ide mau menulis tentang apa. Tahun lalu, 2017, bisa dikatakan titik balik saya di dunia blogging. Yang awalnya hanya sebagai tempat untuk menulis segala apa yang ingin di tulis, kemudian saya sempat berhenti karena satu dan lain hal, dan kemudian memulai lagi. Dan di awal tahun 2017 saya mulai menggunakan domain berbayar. Mulai mengenal event dan beberapa job yang berhubungan dengan dunia blogging.

Serius? Bisa dikatakan masih setengah-setengah.

Kenapa? Ya, karena bisa dibilang saya baru di dunia ini saya masih meraba-raba. Masih terpatok pada angka DA yang walau penting ternyata bisa bikin saya pusing sendiri. Beberapa teman mengatakan tulisan saya jadi berbeda. Walau ketika saya hiatus dan memulai lagi memang sudah berbeda dari awal saya ngeblog tetapi akhir-akhir ini tulisan saya terasa lebih kaku. 

Dan, ya..., saya pun merasakannya. Belajar dunia baru itu seru, saya ingin terus belajar tetapi ketika kehilangan bagian fun-nya rasanya tak lagi sama.

Suami sempat berkata, nggak ada yang mewajibkan kamu loh dalam mendapatkan semua yang kemarin ini kamu dapatkan. Anggap aja itu bonus, jangan terlalu ngoyo dan akhirnya stress sendiri. Kecuali kamu memang menjadikan ini sebagai suatu pekerjaan, ya memang kudu ada afford-nya.

Mari terus belajar mengembangkan blog ini tanpa harus menghilangkan sisi fun sehingga apa yang saya tulis, menjadi lebih manfaat paling tidak bagi saya sendiri dan mereka yang bersedia membaca blog ini.

Duuuuh, awal ngeblog di tahun baru kokya isinya curhat ya... hehehe.

Mungkin itu bisa masuk dalam resolusi kecil saya ya, teman-teman memiliki resolusi untuk tahun 2018 ini?

2 comments:

  1. Resolusi tahun ini sama aja deh kayak yang kemarin kemarin: rajin ngeblog. Haha.

    ReplyDelete
  2. resolusiku apa ya melanjutkan resolusi tahun sebelumnya hahaha

    ReplyDelete