Aug 21, 2017

Zianka dan polahnya.

Sudah hampir 1 bulan Zianka memulai sekolah di TK, dan sudah banyak cerita juga yang saya dapat dari gurunya, juga yang saya lihat sendiri. Kalau yang salah lihat sendiri mungkin sebatas saat dia bermain saat akan masuk atau saat pulang sekolah.

Ya, sejak Zianka masuk sekolah sepertinya duo bocah saya kompakan pulang sekolah nggak mau langsung pulang, tapi main lebih dulu. Padahal pulangnya termasuk siang loh. Sampai saat ini jam 12 siang, dan mereka bermain selama paling tidak 15-30 menit.


Kalau Ziandra suka main naik turun tangga jala atau main gelantungan, kalau Zianka sedikit beda. Dia juga naik tangga jala tapi karena belum bisa untuk melewati rintangan paling atas untuk turun dari sisi lainnya jadinya dia nangkring duduk dibagian atas tangga jala sebelum kembali turun dari sisi yang sama. Atau diprosotan yang tinggi kemudian meluncur kebawah dengan posisi aneh-aneh, entag itu tidur tengkurap dengan kaki dulu yang turun atau kepala dulu atau bahkan dengan tidur telentang ckckck.

Saya, kadang memilih tidak melihat polahnya daripada saya bereaksi berlebihan kemudian melarang. Kadang cuman saya ingatkan, hati-hati... kalau jatuh nggak boleh nangis. Bukan nggak boleh nangis sih sebetulnya, cuman biar gak lebay nangisnya dan kudu belajar kalau apa yang dilakukan itu ada resikonya.

Tingkah polah Zianka yang saya dapat dari gurunya antara lain :

#makan banyak

Ibu Guru (IG) : Bu, Zianka ini kecil-kecil makannya banyak ya.
Saya (S) : Alhamdulillah bu, padahal dirumah kadang seperti malas makan nasi.
IG : Wah, kalau di sekolah malah nambah Bu tiap hari.
S : Alhamdulillah

#cepat tanggap

IG : Zianka ini tanggap ya Bu, tadi bilang "Sini Bu, aku bantu" sampai akhirnya kerupuk buat makan jatah kelas lain kebawa ke kelasnya
S : *dalam hati* padahal di rumah suruh bantu masnya kadang males. tapi emang terbiasa diminta bantu-bantu buat beberes.

#cerewet

IG : Zianka ini berani ya Bu, tadi pagi tiba-tiba tanya "bu guru hari in ngapain?" Dan dia suka banget bercerita.

#cekatan

IG : Zianka ini gesit ya Bu, kalo guru kepasnya keluar eeeeh... dia cepet aja ikut keluar.

Saya kadang nanggepinnya cuman nyengir, bingung mau komentar gimana hahaha. Dan pas cerita ke bapaknya, kita cuman bisa ketawa aja. Hahaha.

4 comments:

  1. Anak-anak saya juga waktu TK suka pengennya berlama-lama di sekolah. Pas Sd juga kadang begitu :D

    ReplyDelete
  2. Zianka.. kok sama kayak aku, makannya banyak :D tapi aku dmn2 makannya banyak :))
    Anak pinteer^^

    ReplyDelete
  3. Kriwulll kecil uda makin bongsor ya mb ing, aku yakin ntar gedenya bakal tinggi

    ReplyDelete