Aug 25, 2017

Sisa-sisa 17an kemarin.

Kemeriahan 17 Agustus sebenarnya belum bisa dikatakan berakhir, karena hari minggu besok masih ada acara gebyar 17an diadakan ditingkat RW rumah kami. Acara 17 Agustus tidak hanya di tingkat RT, keriwehan dimulai ketika di TK juga mengadakan upacara pada tanggal 16 Agustus dimana tema untuk baju anak adalah merah putih. Atasan merah, banyak tapi putih... hampir nggak ada. Hahaha, tau lah alasannya.


Akhirnya, karena duo bocah kekeh pake baju merah dan putih emaknya nyari ditempat sewa kostum baju daerah dan karnaval. Alhamdulillah tempatnya deket, cuman berjarak beberapa rumah saja. Dapet deh bajunya. Beneran merah dan putih. Hahaha.

Kemudian lanjut lomba di RT, karena lomba kebanyakan diadakan sabtu minggu dan kebetulan bentrok dengan acara emak bapaknya duo bocah cuman ikutan lomba mewarnai. Tetapi riweh ya nggak cuman itu karena Zianka diminta ikutan nari untuk acara panggung malam tasyakuran. Jadilah dia tiap sehabis magrib latihan nari. Mas Ziandra? Ndak mauuuu, karena yang temen-temen sepantarannya juga gak ada yang ikutan.

Ketika hari H, malam tasyakuran dan Zianka saatnya tampil baru deh ngeh dianya yang paling keciiiil hahaha. Dari segi usia karena yang lainnya rata-rata SD juga dari segi tinggi badan. Tapi karena dia PD dan temen-temennya lumayan ngemong jadi sepertinya dia enjoy aja.

Kemudian baru tau juga kalo mereka berdua menang lomba mewarnai untuk tengkatan anak TK. Kali ini mereke berdua bisa sama-sama dapat, tahun sebelum-sebelumnya kalau nggak mas Ziandra yang dapat ya Zianka yang dapat. Ini juga karena yang ikut untuk kelas Paud dan TK nggak terlalu banyak sih.


Naaaah, apa sudah berakhir? Beloooom. Karena hari minggu kemarin ada karnaval dan anak-anak ikutan, sama ayahnya sih. Emaknya kudu setrika baju seragam sekolah dan kantor, hahaha. Tadinya yang mau ikut cuman ayahnya, tapi saat balikin baju merah putih yang sewa itu eeeeh sama pemiliknya disuruh bawa dulu buat ikut karnaval kampung. #eaaa kode banget disuruh ikut karnaval anaknya.



Seru emang acara 17 Agustus ya, walau riwehnya bahkan sebelum dan sesudah tanggal 17 Agustus. Hahaha. Sekarang Zianka pun masih latihan nari untuk acara 17an tingkat RW nanti. Tapi ya, memang hal-hal itu kan yang ditunggu saat 17 Agustus. Ajang berkumpul satu kampung, karena kalo di kota kadang susah ngumpulin semua warganya.

Gimana kegiatan Agustusan di daerahmu?









4 comments:

  1. Hebat euy masi kecil uda pinter membaur ma temennya yg sd ya zianka

    ReplyDelete
  2. 17an emang seru mbak
    duh lucunya anak2 itu, posenya natural banget

    ReplyDelete
  3. Wah bagus, atasannya yang warna merah. Kalau bawahannya yang warna merah kadang kurang kece karena jadi kayak seragam SD :))))

    ReplyDelete
  4. Dija agustusan di sekolah tante
    banyak lomba lomba

    tapi dija kalah semua
    hahahaha

    ReplyDelete