Mar 6, 2017

Let It Go


Dulu, anak-anak ketika booming film Frozen  mereka belum terlalu suka, karena saya juga nggak langsung mengenalkan. Lagian waktu itu Zianka masih piyik belum terlalu ngerti cerita yang terlalu panjang, sedang Mas nya... ya masa' saya kenalkan cerita princess. Hehehe.

Seiring waktu, yang mereka kenal lebih dulu bukan cerita dari film Frozen tetapi lagunya lebih dulu. Karena lagu itu setiap mereka lihat film atau gambar Elsa-Ana mereka langsung bilang, "Ibuuuu, let it go" hahahahaha.

Ya, mereka hafalnya cuman bagian let it go... let it go... can't hold it back anymore. Jadi mereka lebih sering bilang let it go daripada frozen. Baru akhir-akhir ini, setelah beberapa kali saya ralat mereka akhirnya tau kalo let it go itu lagunya, dan filmnya judulnya frozen, tokohnya Ana dan Elsa.

Saya memang belum terlalu mengenalkan film-film anak berbau princess, walau sudah punya beberapa filmnya dan bukunya. 

Buat saya, biarlah nanti mereka akhirnya tertarik dengan sendirinya, dalam hal ini Zianka ya. Seperti Ziandra, yang tertarik dengan Batman dan superhero lainnya ketika dia mulai mengerti. 

Dari semua film tentang princess yang paling menarik buat saya justru Poccahontas dan Moana, dimana tidak hanya menggambarkan putri yang duduk manis, atau putri yang terzolimi lebih dulu. Seperti Cinderella, juga Frozen. Walau fav saya tetap ke Beauty and The Beast tapi, saya senang disney menghadirkan banyak ragam princess untuk anak-anak. 

Ah ya, ngomongin Moana... kriwul kecilku jadi pengen bisa berlayar... cita-cita naik perahu yang ada layarnya. Saya sih sempat bilang, "belajar renang dulu atuh deeeek" eh dia dengan PD bilang "aku loh wes belajar" padahal masih takut-takut kalo disuruh meluncur gara-gara pernah hampir tenggelam waktu main sendiri di kolam renang. Hahaha. Tapi gak apa ya dek, insyaAllah cita-citanya bisa jadi nyata.

Ah, ya satu pertanyaan lucu Zianka waktu nonton moana... Bukan... Bukan tentang moana yang seperti gak bisa tenggelam karena seperti bersahabat dengan air, tapi... adek tanya "Bu, moananya besarnya cepet banget" hahaha... Iya, moana jadi gedhe dalam satu lagu aja. 

Nggak sabar juga menunggu saat bisa nonton bareng Zianka tentang tokoh-tokoh princess itu. Walau mungkin celotehan lucunya gak seperti sekarang ya...

Kamu, apa film kartun favorit mu?

11 comments:

  1. iya moana filmnya bagus ya, cuma anak saya belum sempet nonton, baru nonton frozen yang terus diulang2 nontonnya :)
    Kalau saya suka semua filmnya kungfu pada, lucu soalnya :D

    ReplyDelete
  2. Aku belum sempat nonton moana. :) Pengen ngenalin film itu juga ke anakku.

    ReplyDelete
  3. Pocahontas ama moana emang sepintasan mirip yak , eksotik gitu
    Ama lilo n stich jugag huhuhu

    Sama frozen justru aku nonton ga full, malah loncat2nkarena waktu iyu liat di tipi n kepoyong banyak iklan
    Terus baru ngeh pas demi lovato nyanyiin eh ditiruin adek ampe direwind berulang kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ya Lilo, tp entah aku kok g begitu suka Lilo hahaha

      Delete
  4. Oya film kartun favorit aku kebanyakan studio ghibli, aku rekomendasiin banget mb ing, ada Spirited away, my neighbour totoro, red turtle, when marni was there, red turtle, mmm palagi yak, duh tetiba jadi pengen marathon flm anak lagie hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ya, itu juga nyari sih aku... Tp kalo dah jalan suka kelupaan hahaha

      Delete
  5. Zootopia juga baguuusss !!!!

    tante Inge pernah nonton PONYO ?

    ReplyDelete
  6. Anakku suka juga frozen habis itu moana.. Nggak mau dikuncir mi, biar kayak moana :))
    Itu lucu amat, nanya kayak gitu, moana cpt gedee haha

    ReplyDelete
  7. aku jg suka loh sama frozen hehehe klo Iyas lebih tertarik super hero *ya iya lah* hehehe

    ReplyDelete