Feb 12, 2017

Oleh-oleh.

Rasanya saya jarang banget masuk ke toko dengan tajuk pusat oleh-oleh kalau lagi keluar kota. Selain emang jarang keluar kota sik hahahaha, tapi kalaupun ke Malang dan balik lagi ke Surabaya, bawaan yang pasti untuk dibagi ke tetangga adalah keripik tempe. Belinya pasti ditempat pusat jual keripik tempe dan seringnya suami yang kebagian tugas untuk beli, jadinya ya nggak beli yang lain-lain.




Sedang kemarin ini, saat ada acara ke Batu Malang bareng rombongan orang RT, saya kok pengen ikut turun dari bus saat mampir ke pusat oleh-oleh. Wong perginya bareng orang se RT jadi beli oleh-oleh ya endingnya buat dimakan sendiri, wong tetangga juga beli kok, hahaha.

Dan yang saya beli kali itu adalah susu, ting ting gepuk, brem.




Kalau susu memang khas batu ya, tapi kalau brem dan ting ting gepuk itu... erm saya kurang yakin.

Ting-ting gepuk itu, olahan kacang yang jadi jajanan favorit saya sejak kecil. Dulu di salah satu swalayan di Malang ada yang jual (sekarang dah tutup sih) dan saya jarang menemukan lagi di swalayan di Surabaya ini. Jadinya ketika kemarin lihat, langsung ambil deh. Hehehe.

Kalo brem, juga salah satu jajanan favorit dan sepertinya emang tempat belinya ya di pusat oleh-oleh ya. Atau saya aja yang jarang jelalatan nyari pas ke sermarket. Hihi.

8 comments:

  1. Saya lagi pengen banget nih ke Batu. Tapi waktunya susah banget untuk pas sama suami. Itu brem fenomenal banget kayaknya ya, ada dimana-mana..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah... Tp klo yg gak awas gt bs ketipu ama yg versi abal2 mbak...

      Delete
  2. dateng demi ngomenin alamat baru nih ;p brem sama tingting gepuk yg jelas bukan asli batu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brem jelas, klo ting ting guk aku g ngerti asli mana hahaha

      Delete
  3. Replies
    1. Biangeee.. Satu dus itu buat 2minggu makannya dikit..

      Delete
  4. Replies
    1. Nah itulah... Dipusat oleh2nya pas ada sih

      Delete