Jan 19, 2017

Cokelat

Beberapa waktu lalu, saya punya minuman kesukaan baru. Pengganti kopi sih, buat saya. Dan bisa juga diminum bareng anak-anak. Chocolatos.


Sempat kesusahan buat beli, karena nyari di indomart maupun alfamart deket rumah semuanya lagi gak ada stock. Bahkan nyari di swalayan yang lebih besarpun juga kosong. Sampai akhirnya sempat tanya di FB, rekomendasi minuman cokelat yang bisa dibuat sendiri di rumah. Ada beberapa rekomendasi yang diberikan sahabat FB, tapi kemudian Anyin komentar kalo di toko deket rumah ada!!

Yup, memang satu-satunya toko yang belum saya kunjungi karena tiap mau mampir selalu rame kalo gak gitu tutup. 😂😂 #ketauanmalesantriye

Awalnya saya nggak kasih keanak-anak, kalaupun kasih biasanya cuman sesendok makan aja buat incip. Kalau mereka minta saya mending buatin mereka milo 3in1.

Anak-anak memang belum saya kenalkan dengan kopi, terlebih kopi instan.

Pernah suatu kali, ketika ponakan datang ke rumah dia minta dibuatkan es lilin. Tau kan es yang dibuat di plastik kecil-kecil, yang biasanya diisi kacang hijau. Nah, ponakan mintanya diisi cappuccino. Kalau sudah minta begitu berarti sudah sering dooonk ya. Dan ketika es jadi, Zianka sempat dikasih, Zinadra dikasih tapi menolak karena dia memang kurang suka sesuatu yang terlalu manis.

Dan ketika Zianka bawa pulang, saya icip tuh esnya... dan manisnya ya owoooooh kebangetan. Dan akhirnya suruh buanglah sama ayahnya. Gimana Zianka? Ya... nangis lah. Tapi mending deh dia nangis, terus dituturi nggak boleh minum kopi, itu minuman orang besar.

Zianka sempet tanya, "kok si a dan s b, boleh." Ayahnya jawabnya singkat aja, "biarin, itu bukan anak ayah. Kalo anak ayah nggak boleh minum kopi dulu, tunggu gedhe."

Saya kurang paham, boleh tidaknya anak minum kopi. Tapi saya hanya melogika, kalo orang tua saja harus dibatasi apalagi anak kan??

16 comments:

  1. sering liat iklannya di tv, sempat pengen nyoba, tapi mau beli kelupaan aja :)

    ReplyDelete
  2. chocolatos enak kan mbak? hahaha aku juga suka :D milo lokal kurang nyoklat memang mbak, dulu aku suka milo professional tapi makin kesini berkurang ke cokelatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milo kurang nyoklat kalo dibanding chocolatos sih..

      Delete
  3. Cucu saya pada suka minum dan makan coklat.
    Saya kaang2 minum susu coklat
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lebih ke cokelatnya pakde, kalo mau pake susu ya ditambahin sendiri hehe,,,

      Delete
  4. Oh yes, ini lezat bangeeeuudddhhh.. Sampe2 marimas ikutan buat minuman coklat yg bungkusnya kurang menarik gitu deh... :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru tau marimas buat juga hahaha

      Delete
  5. beli diwarungku aja nge klo lg susah hihihi emang enak sih si chocolatos ini, dibikin kue jg enak pengganti coklat bubuk

    ReplyDelete
  6. Iya, anak2 juga gak saya kasih minum kopi. Anak2 sekitar sini suka beli kopi instan di warung, yang digelas itu. Duh, sayang deh.
    Minuman Chocolatos, saya pernah nyoba. Waktu itu mungkin kurang airnya, koq kemanisan buat saya. Kayaknya saya yang salah, mestinya ditambah air lagi hehehe. Rasanya, enak. Memang enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau berasa nyoklat banget emang jadi berasa kemanisan juga sih...

      Delete
  7. Lah brarti mb inge sama anyin tetanggaan apa gimana?

    ReplyDelete
  8. Wah, ini enak ya, Mbak? Jadi penasaran mau coba

    ReplyDelete
  9. Iyah benerrr sih logiknyaa 😁 aku ngga suka bgt kupi tapi bkn yg anti jg. Anak2 blm kubolehin nyoba kupi. Samaaa..

    ReplyDelete