May 22, 2016

Me Time

Kalau dulu di tanya me time, jawabannya ya jalan-jalan sendiri entah kemana sendiri. Entah itu sekedar ngelilingi toko buku, atau nyantai di perpustakaan, atau sekedar ke fast food dan makan sendiri di sana. Intinya sendiri.




Setelah berkeluarga, me time masih bisa di nikmati. Waktu sendiri masih bisa didapat, walau untuk urusan keluar rumah sendiri tentunya atas seijin suami. Walau kalau saya setelah menikah, me time lebih suka dihabiskan di rumah. Nonton drama korea dengan kondisi rumah ditutup jadi kalau orang mau namu kadang mikir sayanya lagi nggak di rumah. Hahaha. Karena setelah menikah, jalan-jalan itu lebih nikmat kalau dilakukan berdua ama suami.

Nah, sekarang setelah memiliki anak Me Time tentunya lebih berkurang lagi waktunya. Bukan hanya Me Time sih, tapi waktu berdua saja dengan suami tentunya berkurang, banget. Karena saya jarang, bahkan bisa dikatakan tidak pernah menitipkan anak pada siapapun, bahkan mertua yang notabene rumahnya dekat. Anak masih paud, jadi ketika mereka sekolah ya saya masih nungguin walau itu diluar kelas.

Curi-curi waktu untuk Me Time atau sekedar berdua dengan suami.

Kalau Me Time sih kadang siang hari kalau pekerjaan rumah nggak ada yang urgen untuk dilakukan, dan saat anak-anak tidur. Atau malam hari ketika suami masih kerja, dan anak-anak sudah tidur. Me Time yang lain bisa dilakukan saat anak-anak diajak ayahnya jalan-jalan ke depan kompleks untuk sekedar naik kereta kelinci atau naik kuda. Yup, alhamdulillah sih suami mau melakukan itu, walau kebanyakan anak pasti sama ibunya ketika naik kereta kelinci.

Kalau waktu berdua suami, kadang ketika anak paud, setelah mereka masuk kelas dan memastikan mereka bawa jajan dan minum yang membuat mereka gak sampai keluar kelas, biasanya kami muter kompleks aja sekedar nongkrong makan bakso atau mie ayam berdua. Sedang kalau dirumah biasanya ya malam, sesaat setelah suami pulang kerja sambil nungguin dia bebersih diri biasanya kita ngobrol. Jarang ada pillow talk, karena suami tipe pelor... nempel bantal langsung molor. Hahaha.

Sedang hari libur, justru saya nggak bisa menemukan Me Time. Hari libur adalah waktunya Family Time. Me Time saya ya melihat anak-anak yang seneng kalau diajak jalan-jalan, entah itu ngemol atau sekedar nongkrong di taman. 👨‍👩‍👧‍👦👨‍👩‍👧‍👦

1 comment:

  1. wakakak kmrn itu aku ngakak garagara ada yg komen kakinya ziandra panjang, tuh kan bukan cuma aku yang mikir gitu wakakak
    emaknya siap2 mesen sepatu khusus atau yg size bule kayaknya kalo gede

    ReplyDelete