Apr 14, 2016

Utak atik.

Beberapa minggu yang lalu, saya tiba-tiba pengen banget utak atik blog. Pengen punya blog yang tampilannya nggak gitu-gitu aja. Sebenernya udah dari dulu sih pengennya, cuman kalau dulu terbentur males, ha ha ha, jadinya ya nggak kelakon.

Males nyari tutorialnya, males misal ada salah-salah dan kemudian ngulang lagi dari awal. Duh, rasanya nggak ada waktu banget, apalagi saat anak-anak lagi nggak tidur maka kesempatan buka laptop itu masuk hitungan hampir mustahil.

Akhirnya kemaren ini ketika ada salah satu teman blogger yang update tentang blognya yang 'ganti baju', sayanya jadi kepikiran lagi. Terlebih setelah baca postingannya ada nama anyin disebut yang nolongin 'gantiin baju' blognya.

Kalau mau praktis saya kepikiran minta tolong anyin juga, tapi kok juga pengen gitu sekali-sekali utak atik blog sendiri.

Jadinya, saya coba tanya anyin salah satu cara yang selama ini pengen banget saya lakuin, yaitu memindahkan judul blog supaya di tengah.

Yang saya bayangin kudu utak atik html-nya dan walau dulu jaman kuliah sempet ada pelajaran tentang html tapi rasanya udah males duluan. Dan anyin kasih saya salah satu link tutorialnya, (maap karena bukanya dari HP jadinya begitu bisa nerapin linknya kehapus, huhu) dan akhirnya bisa dooooonk.

Walau kurang sreg tapi seneng aja gitu bisa ndandani blog walau masih ala kadarnya. Hahaha.

Karena permaknya masih via HP, jadinya ya satu persatu lah ya yang dipermak.


Dan tampilan yang temen-temen lihat sekarang mungkin hasil akhir untuk sementara ini. Entah kalau saya kesambet apa lagi gitu terus pengen utak atik lagi ya pasti ada yang berubah lagi.

Oia, saya juga sempet kepikiran untuk ilangin kata blogspot di url saya, jadi langsung jadi noninge dot com gitu. Menurut temen-temen gimana?

1 comment:

  1. menurutku mbak inge setronngg bisa ngedit template via hape dengan sabar
    ntaps kak

    ReplyDelete