Apr 16, 2016

Nonton film

Kemarin ini akhirnya nonton film-film yang selama ini dibeli tapi dianggurin karena mood nonton lagi kabur. Hehe. Kesempatan saya nonton film cuman malem, ketika anak-anak sudah tidur sedangkan suami belum pulang. Kalau suami sudah pulang kadang nonton film bareng, tapi ya gitu yang ditonton film sukaannya suami. Kadang kalau saya nggak suka ya saya tinggal baca buku atau ngorok duluan.



Nah, kemarin ini ketika suami tugas luar kota dan anak tiba-tiba demam, saya punya kesempatan nonton film. Eh, bukan berarti anak demam malah ditinggal nonton film loh. Anak demam jadi tidurnya lumayan cepet sekitar jam 7 sudah tidur dua-duanya. Saya awalnya ikutan tidur, tapi jam 1 malam anak kebangun, mungkin karena badannya nggak enak, dan sayapun ikut kebangun. Ketika anak kembali tidur sayanya yang nggak bisa tidur lagi. Jadilah nonton film.

Dua film yang saya tonton secara marathon. Air Mata Surga dan Surga yang Tak Dirindukan.

Bagus? Dua-duanya saya kasih 3 bintang dari 5 bintang deh. Lah kok jadi kaya ratting buku. Hehehe.

Yang pingin saya bilang sih, jangan anggap film ini film religi. Kenapa? Ya pastinya akan kecewa. Saya mungkin kurang begitu paham betul tentang agama, cuman ketika lihat film ini dan kemudian mengkaitkannya dengan religi, akan ada celatukan "loh kok... loh kok..." hahahahaha.

Saya nggak jago ngereview film, dan saya sih sekarang ini ngikut saran suami aja. Kalo liat film itu jadikan hiburan aja, jangan dipikir dalem-dalem. Kalau bisa ambil hikmahnya ya ambil tapi jangan niru tanpa mikir.

Waktu suami bilang 'jangan niru tanpa mikir' saya sempet protes sih. Lah emang saya segitu bodonya apa sampe bisa niru tanpa mikir. Dan kata dia, kamu mungkin nggak niru tanpa mikir... tapi kamu akan mikir gimana kalau ada orang khususnya abg labil nonton nih film dan niru gitu aja. Jadinya mikir lagi kan pas nonton film. Nonton film kok dibikin ribet.

Oia, saat temen saya tau saya nonton dua film itu, dia sempet bilang 'nangis kan nonton film itu?'

Ih, nuduh! Saya nggak nangis nonton dua film itu, berkaca-kaca pun nggak. Dan setelah saya tanya temen saya yang lain yang udah nonton film itu dan ternyata mereka pada nangis, saya jadi heran sendiri 'kok aku nggak nangis ya?'

Buat saya dramanya sih biasa ya, seperti kebanyakan konflik di novel. Apa karena itu ya?

Ah sudah lah... saya mah nunggu review anyin ajah #lohkok hahahaha. Soalnya biasanya review anyin makjleb tapi saat baca sayanya manggut-manggut hahahaha.

2 comments:

  1. wakakakak mbak inge mah, film indonesia soalnya aku jarang nonton soalnya si partner nonton senengnya film non drama.
    eh aku habis nonton kemaren the jungle books bagus lho mbak, para krucils bisa banget nonton itu. mbak inge daftar tcash deh tiap senin 15ribu tiket nonton XXI TP loh akakakak
    yuklah biar ketemuan di TP kita antri beli tiket

    ReplyDelete
  2. Aku nangis hahaa, nonton surga yg tak dirindukan, ada keasikan sndiri kaya baca, menghayati :)) abis itu haha hihi lagii ^^ anyin itu ninda yaaa ? :D

    ReplyDelete