Apr 8, 2016

Kegiatan baru.

Mas Ziandra sekarang ini punya kegiatan baru. Membaca buku cerita. Sejak pindah rumah, saya sedikit mengurangi nonton TV. Jika sebelumnya saat di rumah mertua ketika TV di kamar saya matikan, maka anak-anak ngeloyor pergi ke tempat kung uti-nya.






Jadi saat ini ketika saya tidak menyalakan TV, anak-anak sibuk cari aktivitas lain. Mulai dari main lego, main sepeda (kalau kondisi mendung, atau sore hari), mewarnai, baca buku, sampai belajar. Yup, kalau di rumah saya jarang suruh anak-anak belajar. Lah wong umur aja belum genap 5 tahun, tapi anak-anak kadang minta sendiri untuk belajar. Entah itu baca buku ngajinya atau menulis. Kalau baca buku, mas Ziandra biasanya ngelakuin kalo abis bangun tidur siang. Sambil nunggu waktu makan dia langsung ambil beberapa buku dibawa ke kamar dan mulai membaca. Adik? Sama juga donk, walau bacanya ngawur tapi dia udah menunjukkan minat pada buku.

Btw, kemarin sempet ngobrol sama temen tentang anak yang cepet baca dan nulis. Dia termasuk anak yang dulunya cepet bisa baca dan nulis. Sebenernya tidak ada dampak buruk dari kemampuannya dia, tetapi menjadi masalah ketika dia mulai masuk sekolah dan ternyata teman-temannya malah belum bisa baca dan tulis. Masalahnya adalah dia dalam belajar di sekolah akhirnya harus ngikut kemampuan temannya, jadinya cepat bosan. Ketika dia bisa mengerjakan tugas hanya dalam waktu 15 menit dan harus menunggu temannya yang baru selesai setelah lebih dari setengah jam.

Itu membuat saya makin mantab dengan sekolah yang saya dan suami pilihkan untuk Ziandra. ;)

2 comments:

  1. sekolah dimandose jadinya mbak mereka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Kadijah dek... hehehehe... 😄😄

      Delete