Mar 17, 2016

Nasi Pecel

Beberapa hari lalu akhirnya bisa menuntaskan rasa penasaran akan satu warung pecel di daerah manukan. Yup, daerah sekitar rumah, tapi sejak saya tinggal di sini belum pernah sekalipun mencoba. 

Tau tentang warung ini pun dari salah satu akun twitter, yang pemiliknya adalah orang surabaya namun sekarang sedang merantau ke Jakarta. Sekli waktu sempat berbalas twit dan beliau menyebutkan tentang Pecel Mbak Sumi. Penasaran dooooonk, akhirnya tanya ke suami dan cuman ditunjukin tempatnya tapi nggak diampirin. Alesannya waktu itu, lagi nggak pengen makan pecel.

Ya wes lah ya... Hingga akhirnya kemarin saat suami ngajak beli pecel saya langsung todong untuk beli di warung itu.


Aaaaaak... Akhirnya saya menemukan pecel di Surabaya yang seperti pecel di Malang. Karena selama ini saya ngerasa kalau beli pecel Surabaya tuh seperti beli nasi campur, lebih banyak lauknya daripada sayurannya.

Nah pecel Bu Sumi ini (iya saya pake ibu bukan mba', karena setelah makan disana sepertinya pemiliknya udah ibu-ibu deh hehehe) seperti pecel Malang, menu utamanya ya cuman nasi sayur dan bumbu pecel tanpa sambel goreng tempe, perkedel dan bali tahu seperti pecel kebanyakan di Surabaya. Nah lauknya tinggal pilih aja tuh yang tersedia di meja. Macem-macem sih pilihannya, mulai dari tempe bacem, empal, sate telur puyuh sampai ayam goreng. 

Oia kalau tidak salah waktu saya antri memesan ada orang sebelum saya yang memesan pecel tumpang, saya nggak ngeh sih apa itu tapi kapan-kapan lah dicoba hehehe.

Untuk kisaran harga memang lebih mahal dibandingkan dengan pecel kebanyakan. Harganya sama-sama 10k tetapi jika diwarung kebanyakan itu sudah dengan lauk untuk di warung Bu Sumi itu belum termasuk lauk. Tapi yaaa... Sayurnya jelas lebih banyak. Untuk bumbunya saya rasa sih pas. Ada yang bilang kurang banyak, tapi nggak sih menurut saya karena bumbu di warung Bu Sumi ini kental sekali dibandingkan yang lain. Jadi kalo mau sedikit lebih banyak kalo beli dibawa pulang sampe rumah tambahin air anget dikit hahahaha. 

2 comments:

  1. Jai ngiler... pengen nyicipin juga :)). ganti blognya inihhh... salam kenal suhu #hallah.. Sibuk apa, apa kabarnya ?

    ReplyDelete
  2. ADA YANG ENAK BANGET MBAKK MURAH di pasar kilometernya tanjung perak tapi gatau masih ada gak ya ibu yg jualannya

    ReplyDelete