Jan 24, 2016

Review : Oh My Ghost

Sejak nonton serial korea berjudul "Master Sun's" saya beberapa kali cari film dengan genre mirip dengan serial tersebut. Berbau hantu tetapi nggak horror. Nah loh, gimana tuh... hantu tapi nggak horror. Hehe.

Setelah terselingi beberapa serial drama yang lain akhirnya saya menemukan satu serial dengan "tema" mirip Master's Sun. Saya nggak terlalu banyak cari tau tentang serial ini, hanya tau bahwa film ini ada tentang hantu tetapi nggak serem.



Saya sengaja nggak cari tau, karena beberapa kali pengen nonton satu film dan coba tanya mbah google eh malah dapet link spoiler. Huhu. Mlah ada blog yang isinya katanya review eh ternyata menceritakan kembali isi dari filmnya, sedetail-detailnya. Untuk blog semacam itu, saya belum tau apa iya boleh seperti itu?

Dan ketika mulai nonton, di episode awal sempet terasa lambat tapi nggak lama karena ceritanya menarik. Dan akhirnya jatuh cinta deh dengan serial ini.

Menceritakan tentang seorang gadis yang merupakan keturunan dari seorang dukun, hal itu membuatnya bisa melihat hantu. Dan entah kenapa di awal-awal film hantu yang dilihatnya selalu yang beraura jahat dan dengan rupa menakutkan. Hal ini membuatnya tidak pernah tidur nyenyak di malam hari dan akhirnya saat siang ia harus menahan kantuk ya ketika bekerja.

Hingga suatu hari, ia berpapasan dengan seorang gadis yang ternyata adalah hantu. Karena ia dalam posisi mengantuk dan itu siang hari ia meminta maaf pada hantu tersebut ketika ia akan menabrak hantu tersebut. Inilah awal pertemuan gadis itu dengan hantu yang nantinya ternyata merubah hidupnya.

Menarik, karena awal cerita terfokus dengan gadis yang bisa melhat hantu, namun ditengah cerita terselip misteri yang harus dipecahkan, dan fokus mulai berpindah pada sosok hantu.

Unsur komedi dari serial ini dapet banget, membuat saya sering mengulum senyum geli sendiri melihat tingkah si hantu. Untuk romancenya juga dapet, ada hal mengejutkan ditengah cerita. Unsur misterinya juga dapet, walau ya ciri khas film korea tentang hantu-hantu gak masuk akal tapi ya... namanya juga film, hehe.

Ah ya, ada satu hal lagi yang buat saya jatuh cinta dengan film ini yaitu ada tentang masak memasaknya. Yup karena tokoh utama pria dalam film ini adalah seorang chef, dan si gadis adalah koki, juga hantunya yang ternyata semasa hidup dia menjadi juru masak di restoran/kedai milik ayahnya.

Pokoknya buat saya film ini terasa komplit. Hehe.


2 comments:

  1. Udah jarang ntn uy, pasti masih sereman hantu di kita yaa hihiii

    ReplyDelete