May 12, 2015

Seseruan

Hari Sabtu kemarin, 9 Mei 2015, paud tempat Ziandra belajar mengadakan acara perpisahan untuk kelas besar. Karena sebagian besar muridnya akan melanjutkan ke TK. Acara perpisahan ini digabung dengan acara outbond. Lokasi di Permata Water Park Kids, Tanggulangin, Sidoarjo.

Sejak hari kamis sebelumnya, saat bunda-bunda pengajar paud mengadakan rapat singkat untuk mengumumkan teknis pelaksanaan Ziandra sudah saya beri tahu kalau dia dan teman-teman mau jalan-jalan naik bus untuk outbond dan berenang.

Ziandra rupanya sudah nggak sabar menunggu hari Sabtu. Sejak pulang paud dia langsung tanya "Bu, besok naik bus?" dan pertanyaan itu diulang-ulang terus. :D

Akhirnya hari sabtu pagi, jam 5.45 setelah persiapan yang cukup ribet dipagi hari kami siap berangkat ke tempat berkumpul yang telah ditentukan.Pagi itu Ziandra sama sekali nggak rewel, mungkin karena dia sendiri pengen cepet-cepet ya. Sedang adiknya, yang terbiasa bangun kemudian lanjut leyeh-leyeh sebelum mandi sedikit rewel karena disuruh cepat-cepat. Tapi alhamdulillah semua lancaaar.

Alhamdulillah dalam pengaturan tempat duduk Ziandra di bus kami mendapat posisi depan sendiri, dekat sopir. Jadinya mereka lebih leluasa lihat jalan. Dan untungnya ada pembatas kaca antara pak sopir dengan penumpang, jadinya lebih nyaman.

Ziandra & Zianka senang sekali saat akhirnya naik bus dan perjalanan dimulai. Tidak ada yang mau tidur, dan alhamdulillah mereka anteng.




Saat akhirnya sampai di lokasi, Ziandra harus mengikuti outbond. Sebenarnya saya bisa saja ikut mengawasi walau memang tidak boleh ikut membantu, tetapi kadang Ziandra justru lebih ngalem jika saya atau ayahnya ikuti, jadi saya putuskan untuk menyerahkan semuanya kepada bunda pembimbingnya. Alhamdulillah tidak sampai ada tangisan dan drama. :D

Sepertinya Ziandra enjoy dengan kegiatannya, saya hanya sempat mengabadikan beberapa saja kegiatan yang dia lakukan. Dan jujur saja, saya sedikit dibuat terkejut saat Ziandra bisa dengan tenang dan tanpa banyak kendala mengikuti arahan saat outbond. Karena ini merupakan outbond pertama bagi Ziandra. Alhamdulillaaaaah.


Lalu, apa yang dilakukan adik Zianka?

Nah begitu lihat kolam renang nih bocah cewek satu ini udah nggak tahan untuk langsung nyemplung. Jadilah akhirnya dia ditemani ayahnya berenang, atau mungkin lebih tepatnya main air. :D


Melihat anak-anak bahagia dan kita bisa mendampingi itu sudah kebahagian tersendiri. Melihat tawa mereka itu benar-benar kebahagian yang tak ada tandingannya.

Seseruan hari itu ditutup dengan kami, suami, saya, dan anak-anak menikmati makan malam berempat saja disalah satu restoran dekat rumah. Dan sebelum acara makan malam adik Zianka berkesempatan untuk meniup lilin, karena hari itu juga merupakan ulang tahunnya yang kedua. Sengaja tidak dirayakan, hanya makan di luar bersama keluarga kecil saja dan juga tiup lilin.

Happy Birthday Zianka Afizah Bakhtiar
Segala doa terbaik selalu terpanjatkan untukmu.
Solehah, pintar, cantik.



1 comment: