May 7, 2015

Serial Drama Korea

Menonton serial drama korea itu sepertinya sama seperti membaca buku. Ketika sudah selesai menonton satu serial yang alur ceritanya begitu bagus akhirnya ekspektasi untuk film berikutnya jadi lebih tinggi. Kadang saat membaca buku pun rasanya juga begitu.

Ketika selesai membaca satu buku dengan cerita yang begitu menarik akhirnya akan terasa susah memilih buku lainnya untuk dibaca dengan ekpektasi buku selanjutnya paling tidak sama bagus. Karena jika tidak terkadang buat saya bisa merusak mood baca.

Beberapa waktu lalu saya menonton satu serial drama korea, Pinnochio. Awalnya ingin nonton The Heirs, yang sedang ditayangkan di TV tetapi saat lihat KDrama dengan Pinnochio saya ingat KDrama ini pernah di ulas di blog Anyin, dan kebetulan pemeran utama perempuannya juga sama, akhirnya saya memutuskan menonton Pinnochio terlebih dahulu.

Baru beberapa waktu lalu selesai menonton Pinnochio akhirnya saya mulai dengan The Heirs. Berharap ceritanya sebaik Pinnochio, tetapi ternyata harapan saya sedikit meleset. Bagus, tetapi menurut saya masih kalah bagus jika dibandingkan dengan Pinnochio.

Khas drama korea menurut saya, ada si kaya dan si miskin. Kemudian saling jatuh cinta dan salah satu yang menghalangi mereka adalah permasalahan kasta mereka yang berbeda.

Sedikit berharap sinetron di Indonesia bisa seperti serial drama korea. Paling tidak dalam hal tidak memanjang-manjangkan cerita. Lucunya terkadang sinetron Indonesia meniru serial drama korea namun bukan meniru tentang alur yang tidak dipanjang-panjangkan, namun secara terang-terangan meniru ceritanya plek ketiplek. Lucunya lagi ketika sudah meniru plek ceritanya masih juga dipanjang-panjangin.

Btw, teman-teman ada yang juga suka menonton serial drama korea? Ada rekomendasi?

2 comments:

  1. the heirs pernah aku review mbak menurutku elek bingit
    tapi kehibur banget dengan kemunculan kim woo bin gyahahahahhah...
    mbak suka nonton tukang ojek pengkolan nggak itu bagus loh...
    sebelumnya ada sinetron preman pensiun, nggak manjang2in sudah lama tamat tapi memang diputar ulang karena banyak yang suka. bagus aktingnya bagus2 jugakk.. hahaha sinetron pertama yang aku sukain deh ditahun ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Gak seberapa bagus, terlebih aku lihatnya setelah lihat Pinnocio. Aku kalau nonton TV waktu ada anak-anak gak pernah nonton sinetron jadi gak tau mana yang bagus...

      Delete