Jan 25, 2015

KopDar


Saat seorang teman lihat foto di atas, pertanyaan pertama yang diajukan adalah "Mana duo kruciiiils? Kamu tinggal di rumah?" 

Hahaha, nggak... Duo krucils ada, tapi mereka nggak ikutan foto. Saya memang nggak pernah jalan-jalan tanpa anak-anak, jadi nggak kaget kalau ada teman yang sampai bertanya seperti itu. Dan ini cerita lengkap dibalik foto itu.
***

Hari Sabtu kemarin, 24 Januari 2015, saya dan duo krucils (pastinya ama bapaknya juga) jalan-jalan ke Tunjungan Plaza. Biasanya sih memang seminggu sekali punya jadwal jalan-jalan, entah itu ke Taman ataupun ke Mall. Karena Minggu sebelumnya kita sudah ke Kebun Bibit Surabaya, jadi kemarin kita putuskan nge-Mall.

Daaaaan, ternyata ada rencana kopdar juga dari BBI-ers Surabaya. Jadilah kita ke Tunjungan Plaza yang juga dijadikan tempat kopdar.

Niat awal, saya inginnya datang beberapa jam sebelum kopdar, maksudnya biar bisa jalan-jalan dulu bareng duo krucils. Tapi perhitungan saya meleset. Anak-anak yang biasanya tidur siang jam 10an, kemarin itu baru tidur jam 11an. Ditungguin sampe jam 12.30 kok gak ada tanda-tanda bangun, akhirnya coba dibangunin. Bukan maksa mereka bangun sih, cuman deketin mereka terus ngomong "Mas.... Dek... Nggak bangun nih, kata mau jalan-jalan." Dan berhasiiiil. :)) 

Setelah siap-siap baru deh kita jam 13.30 berangkat.

Sampai di TP tentunya nggak jadi jalan-jalan dulu, langsung ke TKP yang ternyata sudah pada kumpul. Tinggal nunggu tamunya datang. Setelah cipika-cipiki, saya siapin dulu duo krucils, biar mereka nyaman selama nunggu emaknya kopdar. Pas saya belikan minuman buat anak-anak, Mas Helvry yang jadi tamu ternyata sudah datang.

Banyak hal buat saya bahagia kemarin.

Pertama, karena bisa ikutan kopdar walaupun diadakannya hari Sabtu. Karena sebelumnya saya hanya bisa ikutan kopdar kalau diadakannya hari Minggu. Ojeknya #eh maksudnya suami dulu kebijakan dari kantornya kalau Sabtu masih ngantor walau hanya setengah hari. Mulai tahun ini sih, Sabtu sudah libuuuuur. 

Kedua, duo krucils yang benar-benar bisa diajak "kerjasama". Dari rumah saya memang udah bawakan mereka buku mewarnai juga pensilnya, untuk menyibukkan mereka. Alhamdullilah mereka bisa duduk tenang, asyik sendiri. Walaupun sesekali ditinggal suami beli cemilan juga mereka nggak yang ngotot minta ikut. Saya sampai sempat bilang ke Nina, "lihat tuh, kaya' anak hilang", saat mereka duduk berdua sedang ayahnya beli cemilan. Saya nggak kepikiran buat ngefoto waktu itu ha ha ha.

Ketiga, dua jam lebiiiih ngobrol ngalor ngidul memang nggak berasaaaa. Walau mungkin saya kadang nggak fokus waktu ngobrol, maklum lah ya...emak-emak biar kata si anak udah ada bapaknya yang jagain, anaknya sudah anteng tetap aja sesekali ngeliatin anaknya. :p

Ah, walau mungkin kemarin itu nggak semua anggota BBI-ers Surabaya bisa datang, tapi tetap seru kok. Semoga lain kali bisa lebih rame lagi yang datang yaaaa... 

Ini beberapa foto kopdaran BBI-ers Surabaya sebelumnya yang pernah saya ikuti.

KopDar pertama BBI-ers Surabaya
dengan tamu Mas Wisnu dari Gramedia.
KopDar BBI-ers Surabaya
Ada Ndari, tapi bukan sebagai tamu karena Ndari kuliahnya di Surabaya
Jadi dah masuk BBI-ers Surabaya juga kaaan.
Ini KopDar BBI-ers Surabaya, banyak anggota baruuuu...



No comments:

Post a Comment